Liga Inggris

Prediksi Chelsea Vs Leicester: Mencari Daya Gedor yang Hilang

Abdul Haris · Sabtu, 13 Januari 2018 - 06:49 WIB

Alvaro Morata. (Foto: Reuters)

LONDON, iNews.id – Chelsea berharap menemukan kembali daya gedor mereka saat menjamu Leicester City pada pekan 23 Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (13/1/2018) malam.

Setelah imbang 2-2 kontra Arsenal pada Premier League di Emirates Stadium, 3 Januari lalu, Chelsea selalu main imbang 0-0 kontra Norwich City pada putaran 3 Piala FA, dan saat menjamu Arsenal pada leg pertama semifinal Piala Liga, 10 Januari lalu.

Krisis ketajaman ini jelas menggerogoti kepercayaan diri pasukan The Blues. Padahal, mereka sedang berjuang mengejar Manchester City yang semakin mantap di puncak klasemen. Saat ini, Chelsea yang ada di peringkat 3 dengan poin 46, tertinggal 12 angka dari The Citizens.

Jika mampu melibas Leicester, Chelsea dipastikan naik ke peringkat 2 menggusur Manchester United yang hanya selisih satu poin di atas The Blues. Paling tidak, posisi kedua itu bisa dipertahankan selama dua hari sebelum The Red Devils menjamu Stoke City, Selasa (16/1/2018) dini hari WIB. 

Namun, Pelatih Chelsea Antonio Conte enggan menyalahkan kondisi ini kepada lini depannya saja. Dia juga menunjuk kegagalan  defender Andreas Christensen dalam memanfaatkan dua peluang gol melalui sundulan pada laga terakhir kontra Arsenal.

“Kami kebobolan lebih sedikit dibanding musim lalu, tapi gol kami juga menurun tak seperti musim lalu. Kami harus segera berkembang,” ucap arsitek asal Italia itu, dikutip AFP.

Walau Conte membela Morata, namun tetap saja striker asal Spanyol itu tertekan dengan kondisi ini. Bomber yang didatangkan dari Real Madrid pada musim panas lalu itu dianggap mampu menggantikan Diego Costa saat dia menyumbang 7 gol dalam 8 laga awalnya bersama Chelsea. Sayangnya, setelah itu dia hanya mencetak 5 gol dalam 21 pertandingan terkini.

Defender Chelsea Antoni Ruediger pun melihat rekannya itu mulai kehilangan percaya dirinya. Dia menegaskan dukungannya, dan percaya sang mesin gol akan kembali tajam.

“Sebagai striker, normal jika Anda ingin cetak gol. Tentu, ada waktunya ketika kepala sedikit tertunduk. Namun, kami tak mengkhawatirkan dia. Seluruh tim bersama dia, begitu pun para fans,” tuturnya.

Masalah lainnya, ketajaman Morata juga bakal dibandingkan dengan daya gedor striker Leicester Jamie Vardy yang dikabarkan pulih dari cedera pangkal paha, dan fit untuk laga ini. Penyerang Inggris itu absen saat The Foxes imbang 0-0 kontra Fleetwood pada Piala FA, Sabtu (6/1/2018). Kedatangannya bisa jadi ancaman buat klub London Barat itu. Musim ini, dia sudah mengemas 10 gol di Premier League, termasuk saat timnya kandas 1-2 saat menjamu Chelsea, September lalu.

Untungnya, Leicester datang tak membawa dua palang pintu tangguhnya. Kapten Wes Morgan dan defender Danny Simpson masih harus berurusan dengan tim medis karena sama-sama mengalami cedera hamstring.

“Vardy siap tampil, tak ada masalah dengannya. Dia sudah bisa berlatih dengan baik pekan ini. Soal Morgan, saya tak tahu berapa lama dia bakal absen dari skuad. Saya berharap ada kabar bagus,” Pelatih Leicester Claude Puel mengungkapkan.


PERKIRAAN PEMAIN
CHELSEA (3-5-1-1)

Courtois; Azplicueta, Christensen, Cahill; Moses, Fabregas, Bakayoko, Alonso; Hazard; Morata.
Pelatih: Antonio Conte

LEICESTER CITY (4-4-1-1)
Schmeichel; Amartey, Benalouane, Maguire, Fuchs; Mahrez, Ndidi, Iborra, Albrighton; Okazaki; Vardy
Pelatih: Claude Puel

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

Tanggal

Kompetisi

Pertandingan

Skor

09/09/2017

Premier League

Leicester vs Chelsea

1-2

15/01/2017

Premier League

Leicester vs Chelsea

0-3

15/10/2016

Premier League

Chelsea vs Leicester

3-0

21/09/2016

Piala Liga Inggris

Leicester vs Chelsea

2-4

15/05/2016

Premier League

Chelsea vs  Leicester

1-1

Prediksi: 55-45


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR