Liga Europa

Prediksi Copenhagen Vs Atletico: Antisipasi Serangan Udara dari Sayap

Reynaldi Hermawan · Kamis, 15 Februari 2018 - 14:37 WIB

Pemain Atletico Madrid Vitolo (kiri) dan Fernando Torres berlatih jelang menghadapi FC Copenhagen pada leg pertama 32 Besar Liga Europa di Stadion Telia Parken, Jumat (16/2/2018) dini hari WIB. (Foto: Anders Kjaerbye / SCANPIX DENMARK / AFP)

COPENHAGEN, iNews.id – Atletico Madrid akan bermain ekstra hati-hati saat bersua klub Denmark FC Copenhagen pada leg pertama 32 Besar Liga Europa di Stadion Telia Parken, Jumat (16/2/2018) dini hari WIB.

Bek Atletico Jose Gimenez mengaku sudah mempelajari bagaimana cara Copenhagen bermain yang banyak menekan dari sayap. Untuk itu, dia dan rekan setimnya akan mencoba menghalau dengan sigap bola-bola atas dari sisi lapangan.

“Kami harus menguasai pertandingan, sebab mereka (Copenhagen) akan mencoba bermain bertahan dengan formasi 4-4-2. Ketika mereka melakukan serangan balik, pasti akan melalui sayap lapangan. Kami harus siap menghadapai situasi seperti itu,” kata Gimenez dikutip situs resmi klub.

Untuk menangkal serangan dari klub peraih 12 titel Liga Demnark itu, dia akan dibantu dengan rekan setimnya yang baru saja pulih usai menjalani operasi rahang atas yakni Diego Godin. Dengan kehadiran bek senior itu, tentunya akan membuat lini bertahan Los Colchoneros kian kokoh.

Wajar rasanya kalau Pelatih Atletico Diego Simeone sangat gembira dengan datangnya kabar tersebut. “Godin pemain yang sangat tangguh dan memiliki komitmen yang tinggi. Dia sudah mempersiapkan cara untuk menyiasati permainan bola-bola udara yang akan diterapkan Copanhagen,” tutur Simeone.

Laga nanti pun akan membuka memori lama Simeone. Ya, saat masih berstatus pemain dia pernah berkunjung ke markas Copanhagen kala masih berseragam Lazio pada 2001 silam.

“Copenhagen merupakan lawan yang sulit. Bermain di kandang, akan membuat mereka memainkan pertandingan dengan penuh motivasi. Saya pernah bermain di Telia Parken saat masih bersama Lazio. Saya akui, suasana di sana sangat indah,” kata pria kelahiran Buenos Aires itu.

Sejauh ini, kedua tim baru pernah sekali bertemu di ajang yang sama. Kala itu, Atletico berhasil menang 2-0 atas Copenhagen pada penyisihan Grup B Liga Europa, pada 5 Desember 2007 silam. Dua gol Los Colchoneros saat itu dicetak Simao Pedro dan Sergio Aguero.


PERKIRAAN PEMAIN
FC COPENHAGEN (4-4-2)
Olsen; Ankersen, Vavro, Luftner, Bengtsson; Skov, Gregus, Kvist, Fischer; Pavlovic, Sotiriou
Pelatih:
Stale Solbakken

ATLETICO MADRID (4-4-2)
Oblak; Juanfran, Gimenez, Hernandez, Luis; Correa, Partey, Niguez, Carrasco; Costa, Griezmann
Pelatih
: Diego Simeone

PERTEMUAN TERAKHIR

18/11/2017

Liga Europa

Copenhagen vs Atletico

0-2

PREDIKSI: 45-55


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR