Piala AFC 2018

Prediksi JDT Vs Persija: Macan Kemayoran Lawan Rasa Lelah

Antara, Reynaldi Hermawan · Rabu, 14 Februari 2018 - 07:29 WIB

Para pemain Persija merayakan gol Marko Simic (kiri) setelah mencetak gol ke gawang PSMS Medan pada pertandingan semifinal Leg I Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2018). (ANTARA /Mohammad Ayudha)

JOHOR, iNews.id – Persija Jakarta dilanda rasa lelah jelang laga kontra klub Malaysia Johor Darul Ta’zim (JDT) pada Grup H Piala AFC 2018, di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, Johor Baru, Malaysia, Rabu (14/2/2018) sore.

Seperti diketahui, Macan Kemayoran baru saja melakoni leg kedua semifinal Piala Presiden kontra PSMS Medan, Senin (12/2/2018). Usai berlaga, para penggawa Persija harus terbang ke Malaysia untuk menjalani official training yang dijadwalkan pihak AFC. Wajar rasanya, jika rasa lelah menyelimuti tubuh Bambang Pamungkas dkk.

Kendati begitu, striker Macan Kemayoran Rudi Widodo tak ingin kendala stamina dijadikan alasan untuk tidak tampil maksimal pada laga nanti. Dia ingin rekan setimnya semangat dan tetap mampu mengeluarkan performa terbaik. Sebab, Persija sudah tak berlaga selama 16 tahun di kompetisi kasta kedua antar klub di Asia tersebut.

“Semua pemain sudah siap meski masih sedikit merasa lelah. Persija saat ini bagus di semua lini. Untuk itu, jadwal padat tak boleh menjadi alasan untuk bermain buruk. Terlebih, kami sudah lama absen di turnamen AFC,” kata Rudi dikutip Antara.

Terlebih, saat ini skuat ibu kota itu tengah memiliki rasa percaya diri tinggi usai dipastikan menginjakkan kaki di patai final Piala Presiden. Rudi pun berharap, hasil positif itu bisa dijadikan motivasi untuk rekan setimnya.

Kendati begitu, Persija diprediksi tak akan diperkuat Marko Simic yang akan diparkir akibat masalah di perutnya. Selain Simic, Macan Kemayoran pun kemungkinan tak akan menurunkan Ismed Sofyan pada laga nanti. Sang kapten sengaja diisitirahatkan agar bisa tampil fit pada Final Piala Presiden, Sabtu (17/2/2018) malam.

Kendati akan tampil pincang tanpa diperkuat beberapa pemain kunci, pelatih Persija Stefano Cugurra tetap optimistis menatap laga nanti. “Para pemain sudah siap untuk pertandingan besok dan tentunya saya percaya diri kami bisa meraih tiga poin,” kata Teco.

PERKIRAAN PEMAIN

JOHOR DARUL TA’ZIM (4-3-3)

Haziq Nadzli; Marcos Antonio, La’Vere Corbin-Ong, Fadhli Shas, Harris Harun; Natxo Insa, Safiq Rahim, Kunanlan, Luciano Figueroa, Gonzalo Cabrera, Jorge Pereyra Diaz
Pelatih: Ulisses Morais

PERSIJA JAKARTA (4-4-2)
Andritany Ardhiyasa; Jaimerson da Silva, Maman Abdurahman, Rizaldi Hehanusa, Gunawan Dwi Cahyo; Sandi Sute, Bruno Lopes, Yen Pieter Nasadit, Fitra Ridwan; Bambang Pamungkas, Marko Simic
Pelatih: Stefano Cugurra

PREDIKSI: 50-50


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR