Piala Presiden 2018

Prediksi Kemenangan Persija, Ini Imbauan Anies untuk Suporter

Wildan Catra Mulia · Kamis, 15 Februari 2018 - 16:49 WIB

Ketua Steering Committe Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait (nomor dua dari kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (nomor dua dari kanan). (Foto: Wildan Chatra/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan  turut buka suara terkait final Piala Presiden 2018, yang mempertemukan Persija Jakarta dan Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (17/2/2018). Anies optimis Persija akan menang dengan skor 3-1.

"Insya Allah kali ini menang, wah ini tebak skor ya? Feeling saya, Persija bisa masukin 3 gol, dan kalau pun kemasukan satu aja cukup deh. 3-1 lah," ungkap Anies di Balai Kota, Jakarta. Jumat (15/2/2018).

Anies pun menjanjikan akan ada acara khusus jika Persija meraih kemenangan. Namun, dia enggan memberikan jawaban, acara apa yang akan disuguhkan.

"Pelan-pelan kita lihat dulu. Yang jelas, kalau menang kita akan rayakan khusus untuk Persija,” katanya. Orang nomor satu di Jakarta itu, juga mengimbau kepada suporter kedua belah kubu agar selalu menjaga SUGBK, serta tak berlaku anarkis.

"Ya, fasilitas yang akan digunakan besok adalah fasilitas yang akan dipakai Asian Games. Jadi kalau tempat itu untuk diduduki, jadi diduduki jangan berdiri, dan kalau barang itu sampai punya resiko rusak, cari cara supaya tidak terjadi kerusakan,” ujarnya.

“Jadi, saya meminta kepada semuanya, ini bukan fasilitas pribadi atau pemprov. ini adalah simbol kita dihadapan dunia, jadi jaga baik-baik dan seluruhnya saja, bukan hanya kursi, tapi fasilitas lain,” tuturnya menambahkan.

Anies juga mengatakan pemerintah provinsi (pemprov) akan menambah jumlah tempat sampah pada bagian luar stadion. "Buang sampah juga pada tempatnya, jangan kotori tembok-tembok. Kalau mau nulis sesuatu, tulislah di facebook nggak usah di tembok, tulislah di meme boleh, tapi jangan bikin di tembok, " tegas Anies.

Tak hanya itu, pemprov juga akan all out menyediakan fasilitas untuk gelaran tersebut, dari Transjakarta hingga toilet mobile guna memfasilitasi seluruh suporter yang akan datang ke SUGBK.

"Kita akan tingkatkan jumlah kendaraan Transjakarta yang melewati wilayah itu sehingga penumpang yang datang dan yang pulang terfasilitasi,” ucapnya menutup pembicaraan.


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR