Liga Jerman

Prediksi Leverkusen Vs Bayern: Misi Hapus Kutukan BayArena

Reynaldi Hermawan · Jumat, 12 Januari 2018 - 07:40 WIB

Para pemain Bayern Muenchen terus digenjot untuk bisa memetik kemenangan di Bay Arena, markas Bayer Leverkusen, Sabtu (13/1/2018) dini hari WIB. (Foto: laola1.at)

LEVERKUSEN, iNews.id – Bayern Muenchen ingin mengakhiri tren buruknya saat bertandang ke markas Bayer Leverkusen pada pekan 18 Bundesliga di Stadion BayArena, Sabtu (13/1/2018) dini hari WIB.

Ya, Die Roten memang tak pernah menang di kandang Die Werkself dalam tempo empat tahun terkini. Terakhir kali mereka menang pada 16 April 2013 lalu dengan skor tipis 2-1. Untuk menghapus kutukan itu, Der Trainer Bayern Jupp Heynckes mengimbau anak asuhnya untuk tampil mati-matian pada laga nanti.

“Mereka (Leverkusen) merupakan tim muda yang sangat berbakat, cepat, dan memiliki kreativitas tinggi dalam bermain. Untuk itu kami harus memainkan sepak bola dengan cara yang menarik untuk mengalahkan mereka. Ini adalah laga pembuka yang sulit,” kata Heynckes di situs resmi klub.

Pada pertemuan terakhir di Allianz Stadium, Bayern mampu menang 3-1, pada 18 Agustus lalu. Kendati begitu, kemenangan tersebut tidak didapat dengan cara yang mudah. Pasalnya, Leverkusen tercatat mampu melakukan 14 kali percobaan tembakan ke arah gawang.

Kiper kedua Die Roten Sven Ulreich mengaku akan belajar banyak dari pertemuan pertama untuk menjaga gawangnya dari kebobolan. “Mereka lawan yang berbahaya dan memiliki serangan cepat. Kami harus fokus sepanjang laga agar tidak kecolongan,” tutur Ulreich.

Pada laga tersebut, Matt Hummels, Robert Lewandowski, dan Joshua Kimmich sudah kembali skuad untuk berlatih bersama Bayern. Mereka berdua sempat absen saat Bayern melakukan training camp sepuluh hari di Doha akibat masalah kebugaran.

Jika menang nanti, secara matematis Bayern akan semakin unggul jauh dari para pesaingnya. Saat ini, Die Roten mantap di puncak klasemen dengan raihan 41 poin, unggul 11 angka dari Schalke 04 di tangga kedua, dan berbeda 17 poin dari Borussia Dortmund dan Leverkusen di peringkat ketiga dan keempat.

Sementara dari kubu Leverkusen, Leon Bailey diragukan tampil akibat demam yang dideritanya. Kendati begitu, mereka tentunya akan menatap laga nanti dengan rasa percaya diri  tinggi, mengingat sejauh ini Die Werkself sudah mengarungi 12 laga terakhir di liga tanpa kekalahan.

PERKIRAAN PEMAIN
BAYER LEVERKUSEN (4-2-3-1)
Leno; Henrichs, Tah, Bender, Wendell; Kohr, Aranguiz; Brandt, Bellarabi, Mehmedi; Volland
Pelatih: Heiko Herrlich

BAYERN MUENCHEN (4-3-3)
Ulreich; Kimmich, Suele, Hummels, Alaba; Tolisso, Rudy, Vidal; Mueller, Lewandowski, Ribery
Pelatih: Jupp Heynckes

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

Tanggal

Kompetisi

Pertandingan

Skor

19/8/2017

Bundesliga

Bayern vs Leverkusen

3-1

15/4/2017

Bundesliga

Leverkusen vs Bayern

0-0

27/11/2016

Bundesliga

Bayern vs Leverkusen

2-1

7/2/2016

Bundesliga

Leverkusen vs Bayern

0-0

29/8/2015

Bundesliga

Bayern vs Leverkusen

3-0

Prediksi: 50-50


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR