Liga Inggris

Prediksi Liverpool Vs Man City: Buktikan Ketahanan Mental Sterling

Haryo Jati Waseso · Minggu, 14 Januari 2018 - 07:10 WIB

Penyerang Manchester City Raheem Sterling. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)

LIVERPOOL, Inews.id - Bagi pemain Manchester City Raheem Sterling, bertandang ke Anfield untuk menghadapi Liverpool, Minggu (14/1/2018) malam WIB, di lanjutan Premier League, memiliki arti tersendiri. Ketahanan mental sang pemain pasti akan diuji di sana.

Bagi para pendukung Liverpool, Sterling layaknya Yudas, yang memilih mengkhianati mereka setelah namanya besar dengan The Reds. Selama dua musim terakhir, pemain 23 tahun itu selalu mendapatkan perlakuan tak mengenakan dari Liverpudlian.

Imbasnya, permainan Sterling menjadi tak stabil karena tekanan tersebut. Namun, pelatih City Pep Guardiola mengungkapkan bahwa yang terjadi nanti akan berbeda dibandingkan sebelumnya.

Guardiola mengungkapkan saat ini Sterling sudah semakin matang dan mampu menghadapi tekanan tersebut dengan positif. Apalagi, dia juga menjadi kunci permainan The Citizens musim ini dan telah mengumpulkan 14 gol dan empat assist di Premier League.

“Normalnya, ketika reaksi seperti itu terjadi, lebih disebabkan karena pendukung mencintainya. Saya sangat mengerti, namun ini bukan pertama kali dia kembali (ke Anfield). Saya pikir ini yang kedua atau yang ketiga,” ujar pelatih asal Spanyol itu dilansir Sky Sports.

“Saya pikir dia sudah semakin dewasa. Tentu saja, dia harus lebih tenang dan memainkannya seperti seharusnya,” ungkapnya. Guardiola pun menyadari bertandang ke Anfield, akan menjadi salah satu pertandingan berat yang harus dilakoni timnnya.

“Pergi ke Anfield menjadi ujian yang sebenarnya, salah satu stadion dan tim paling prestisius di dunia. Kami akan berusaha memberikan penampilan yang terbaik. Ini merupakan laga besar untuk kami dan akan bersiap sebagik mungkin,” tutur Guardiola.

Di sisi lain, Liverpool untuk pertama kalinya bermain tanpa Phillipe Coutinho yang hengkang ke Barcelona. Hal itu membuat Pelatih The Reds Juergen Klopp harus memutar otak untuk mempertahankan kreativitas lini serangnya.

Kondisi tersebut membuat Mohamad Salah akan tetap menjadi tumpuan Klopp dalam melakukan penetrasi ke pertahanan City. Sedangkan dari kubu City, Gabriel Jesus masih belum bisa dimainkan karena cedera.

PERKIRAAN PEMAIN:

LIVERPOOL (4-3-3)
Mignolet; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Milner, Can, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane
Pelatih: Juergen Klopp

MAN CITY (4-3-3)
Walker, Stones, Otamendi, Delph; De Bruyne, Fernandinho, Silva; Sterling, Aguero, Sane
Pelatih: Pep Guardiola

Lima Pertemuan Terakhir

Tanggal

Kompetisi

Pertandingan

Skor

9/9/2017

Premier League

Man City vs Liverpool

5-0

19/3/2017

Premier League

Man City vs Liverpool

1-1

1/1/2017

Premier League

Liverpool vs Man City

1-0

3/3/2016

Premier League

Liverpool vs Man City

3-0

28/2/2016

Piala Liga

Liverpool vs Man City

1-1

PREDIKSI: 50-50


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR