Liga Europa

Prediksi Ludogorets Vs Milan: Waspadai Pengalaman Tuan Rumah

Reynaldi Hermawan · Kamis, 15 Februari 2018 - 13:46 WIB

AC Milan siap mengantisipasi kejutan Ludogorets pada leg pertama 32 Besar Liga Europa, Jumat (16/2/2018) dini hari WIB. (Foto: CARLO HERMANN / AFP)

RAZGRAD, iNews.id – Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengimbau anak asuhnya untuk berhati-hati, saat bersua klub Bulgaria Ludogorets pada leg pertama 32 Besar Liga Europa  di Ludogorets Arena, Jumat (16/2/2018) dini hari WIB.

Menurut Gattuso, Ludogorets klub yang memiliki pengalaman lebih baik dibanding Milan di kompetisi Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Sejauh ini, klub yang berjuluk The Eagles itu sudah berlaga di kejuaraan Benua Biru selama lima musim terakhir, dua di Liga Champions dan tiga di Liga Europa.

Namun, capaian terbaik klub peraih enam titel Liga Bulgaria itu terjadi pada musim 2013/2014 di Liga Europa. Satu grup dengan PSV Eindhoven, Dinamo Zagreb, dan Chornomorets Odessa, tak membuat mereka gentar. Pada akhirnya, mereka mengakhiri fase grup di puncak klasemen.

Kejutan kembali Ludogorets lakukan pada babak 32 besar. Menghadapi LazioThe Eagles lolos setelah unggul agregat 4-3. Langkah mereka terhenti pada babak 16 besar karena takluk dari Valencia dengan agregat 0-4.

“Ada rasa hormat terhadap Ludogorets, karena dalam enam tahun terakhir mereka berada di kompetisi Eropa lebih banyak dari Milan. Ketika mempelajari permainan mereka, saya melihat beberapa karakteristik dan pemain yang sangat bagus yang jika diberi ruang bisa sangat membahayakan. Kami tidak akan meremehkan mereka,” kata Gattuso dikutip Football Italia.

Kendati begitu, Milan tak akan tampil minder pada laga nanti. Sebab, I Rossonerri juga memiliki sejarah apik di level Eropa.

“Kami Milan! Dalam 30 tahun terakhir kami telah banyak menang di Eropa dan kostum ini harus dihormati. Penting untuk tidak menghitung dan dan mengomentari usaha kami saat ini. Karena saat ini kami sedang mencoba untuk bangkit dan kembali meraih masa kejayaan,” tutur allenatore berusia 40 tahun itu.

Pada laga nanti, Gattuso masih tak bisa memainkan striker andalannya, Nikola Kalinic, yang sedang dibekap cedera paha. Andrea Conti pun tak bisa diturunkan akibat cedera ligamen yang dideritanya. Dia diprediksi akan bisa merumput pada Maret mendatang. Sedangkan dari kubu Ludogorets, sang kiper Vladislav Stoyanov tak bisa tampil akibat cedera patella.

PERKIRAAN PEMAIN
LUDOGORETS RAZGARD (4-2-3-1)
Renan; Cicinho, Plastun, Moti, Vasilev; Anicet, Goralski; Lukoki, Marcelinho, Wanderson; Misidjan
Pelatih:
Dimitar Dimitrov

AC MILAN (4-3-3)
Donnarumma; Calabria, Bonucci, Musacchio, Antonelli; Kessie, Biglia, Calhanoglu; Suso, Silva, Borini
Pelatih:
Gennaro Gattuso

PREDIKSI: 45-55


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR