Liga Europa

Prediksi Oestersunds Vs Arsenal: Mandat Khusus kepada Welbeck

Reynaldi Hermawan · Kamis, 15 Februari 2018 - 14:26 WIB

Pelatih Arsenal Arsene Wenger memberi kepercayaan kepada Danny Welbeck untuk menjadi targetman saat meladeni Oestersunds FK di Stadion Jamtkraft Arena, Jumat (16/2/2018) dini hari WIB. (Foto: GLYN KIRK / AFP)

OESTERSUNDS, iNews.id – Pelatih Arsenal Arsene Wenger memberikan mandat khusus kepada Danny Welbeck saat bersua klub Swedia Oestersunds FK pada leg pertama babak 32 Besar Liga Europa di Stadion Jamtkraft Arena, Jumat (16/2/2018) dini hari WIB.

Ya, Welbeck memang satu-satunya opsi striker bagi Wenger untuk mengarungi laga nanti. Sebab, dua penyerang lainnya yakni Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang sudah dipastikan absen. Lacazette diparkir akibat cedera lutut saat Arsenal bentrok dengan Tottenham Hotspur, Sabtu (10/2/2018).

Sedangkan Aubameyang tak diikutsertakan akibat namanya sudah terdaftar sebagai pemain Borussia Dortmund yang juga berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut. Untuk itu, juru taktik berkebangsaan Prancis itu berharap Welbeck bisa memberikan performa gemilang untuk membombardir pertahanan Oestersunds.

Wenger sadar lawan yang akan dihadapinya bukanlah tim yang mudah untuk ditaklukkan. Oestersunds tampil apik kala mengarungi Grup J bersama Hertha Berlin, Athletic Bilbao, dan Zorya Luhansk.

Meski awalnya tak diunggulkan, nyatanya mereka mampu finis dengan menyandang status runner up di bawah Bilbao dengan raihan 11 poin, hasil 3 kali menang, dua kali seri, dan sekali kalah.

Bahkan, mereka juga mampu tampil menyulitkan dan bisa menahan imbang 2-2  Bilbao di kandang sendiri, 2 November silam. Sebelumnya, mereka secara mengejutkan mampu menghempaskan Berlin 1-0 pada 28 September lalu.

“Ketika saya melihat mereka bermain, saya mulai mengerti mengerti mengapa mereka bisa bermain sangat baik saat melawan Bilbao dan Berlin. Saya rasa itu bukan kebetulan semata. Kami harus mewaspadai mereka” kata Wenger dikutip Sky Sports.

Pada laga nanti, Arsenal juga akan dituntut bermain dengan kondisi suhu yang bisa mencapai minus 0 derajat. Selain itu, markas Oestersunds memiliki rumput sintetis tebal yang kerap membuat tim tamu kesulitan untuk mengalirkan bola. Kendati begitu, Wenger tak khawatir dengan kedua masalah tersebut.

“Saya tidak berpikir kalau suhu akan menjadi masalah, sebab kami akan beradaptasi dengan cepat di lapangan. Saya telah mendengar rumput yang mereka punya 4G (ketebalan rumput), sedangkan kami biasa bermain di Emirates Stadium dengan rumput  3G. Saya rasa kami tak perlu membesar-besarkan masalah tersebut,” ujarnya.

Oestersunds merupakan klub yang berdiri pada 31 Oktober 1996, yakni 30 hari setelah Wenger diangkat menjadi pelatih Arsenal (1 Oktober 1996). Mereka merupakan klub kedua Swedia yang berhasil mencapai babak 32 besar Liga Europa setelah Helsingborgs berhasil mencapai fase yang sama pada 2007/2008.

PERKIRAAN PEMAIN
OESTERSUNDS FK (3-4-3)

Keita; Mukiibi, Papagiannopoulos, Pettersson; Edwards, Nouri, Bergqvist, Sema; Islamovic, Gero, Ghoddos
Pelatih: Graham Potter

ARSENAL (3-4-2-1)
Ospina; Koscielny, Mustafi, Monreal; Bellerin, Xhaka, Wilshere, Maitland-Niles; Mkhitaryan, Iwobi; Welbeck
Pelatih: Arsene Wenger

PREDIKSI: 45-55


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR