Piala Presiden 2018

Presiden Jokowi Akan Hadiri Final Piala Presiden 2018

Haryo Jati Waseso · Selasa, 13 Februari 2018 - 17:24 WIB

Piala Presiden 2018

JAKARTA, iNews.id - Final Piala Presiden 2018, akan diwarnai dengan kehadiran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Sang kepala negara memastikan akan hadir pada partai puncak turnaman yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/8/2018).

Kepastian tersebut diungkapkan oleh Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Dia mengungkapkan telah menyerahkan undangan kepada Presiden Jokowi di Istana Negara, Selasa (13/2/2018).

“Undangan final Piala Presiden 2018 telah saya serahkan langsung kepada Presiden dan beliau siap menyaksikan langsung partai final di SUGBK,” ujar pria yang akrab disapa Ara tersebut.

Selain undangan, Ara juga menyampaikan laporan perjalanan Pila Presiden, mulai dari masalah keamanan, serta antusiasme masyarakat pada ajang tersebut. Dia pun mengungkapkan Piala Presiden akan diaudit oleh PWC yang akan menjadi bukti transparansi.

“Atas kerja keras Polri dan TNI, penyelenggaraan Piala Presiden 2018, sangat kondusif dan kita semua berharap ini berlangsung sampai selesai,” ungkap pria kelahiran Medan itu menambahkan.

“Jumlah penonton baik di stadion dan televisi sangat luar biasa, terbukti dari selalu padatnya stadion tempat bertanding dan rating televisi yang sangat bagus. Bukti Piala Presiden jadi hiburan rakyat. Pedagang asongan juga senang dengan adanya ajang Piala Presiden, karena lebih diperhatikan,” tutur Ara.

Saat ini, baru Persija yang dipastikan lolos ke final seusai mengalahkan PSMS Medan dengan agregat 5-1. Pada pertandingan pertama, Macan Kemayoran sukses membungkam Ayam Kinantan dengan skor 4-1, di Stadion Manahan, Sabtu (10/2/2018).

Ketika itu Mario Simic mencetak hattrick, dan satu gol Persija lainnya dicetak oleh bek Persija Jeimerson. Sedangkan, PSMS memperkecil kedudukan lewat Wilfried N’Guessan. Pada leg kedua di tempat yang sama, Senin (12/2/2018) Simic menjadi penentu kemenangan Persija pada laga yang berkesudahan 1-0.

Saat ini, satu tempat lagi akan diperebutkan oleh Bali United dan Sriwijaya FC, yang akan berhadapan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (14/2/2018).  Sebelumnya, ketika bertemu di Stadion Jakabaring, Minggu (11/2/2018), kedua tim bermain imbang tanpa gol.


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR