Persiapan Asian Games 2018

PT Pos Indonesia Luncurkan Prangko Seri Asian Games 2018

Wildan Catra Mulia · Kamis, 15 Februari 2018 - 18:44 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menandatangani prangko seri Asian Games 2018, di Gedung Pos, Jakarta, Kamis (15/2/2018). (Foto: iNews.id)

JAKARTA,iNews.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama PT Pos Indonesia meluncurkan prangko seri Asian Games 2018.  Anies berharap melalui prangko dapat meningkatkan kegiatan surat menyurat dengan menggunakan benda-benda pos edisi khusus, sekaligus membantu mempromosikan event olahrga terakbar se-Asia tersebut.

“Saya dapat kehormatan bisa meluncurkan, saya berharap dengan adanya prangko ini kita bisa mengkampanyekan bahwa event besar Asian Games adalah event bangsa Indonesia," ucap Anies di Gedung Pos Ibukota, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Anies juga berharap bahwa prangko harus dimanfaatkan oleh semua kalangan masyarakat, bukan hanya warga Jakarta dan Palembang, serta untuk segala usia.

"Keluarga-keluarga memanfaatkan prangko ini sebagai bahan pembelajaran, dan para kolektor yang menyimpannya. Buat anak2 bisa menarik," tambahnya.

Kepala Regional 4 Jakarta PT Pos Indonesia Pupung Purnama mengatakan ada 11 seri prangko dengan segala cabang olahraga yang diperlombakan dalam Asian Games, yakni sepak bola, silat, bulutangkis dan lain-lain.

"Khusus dalam event Asian Games PT Pos Indonesia menerbitkan beberapa jenias apakah itu souvenir sheet, minisheet, prangko. Tema prangko itu sendiri ada 11 olahraga, ada basket, silat, sepak bola. ada 11 cabang olahraga yang muncul dalam tema prangko tersebut," tegasnya.

Sebelumnya, PT Pos Indonesia telah meluncurkan prangko seri Menyambut Asian Games 18th 2018, yang secara resmi diterbitkan pada tanggal 18 Januari 2018.

Selama 18 pagelaran Asian Games, Indonesia telah menerbitkan sebanyak 5 prangko seri Asian Games yaitu pada gelaran 1951 di India, 1962 (Indonesia), 1994 (Jepang), 1998 (Thailand) dan saat ini di Indonesia.

Anies memukul kok menggunakan raket sebagai tanda peresmian diluncurkannya prangko seri Asian Games 2018. Dia memukulnya bersama Kepala Regional 4 Jakarta PT Pos Indonesia Pupung Purnama, Ketua Harian Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) Pusat Rahmad Asad, dan Ketua Pengurus Daerah PFI DKI Jakarta Inggrid Panjaitan.


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR