Pulih, Ezechiel Siap Tampil saat Persib Ladeni Sriwijaya FC

Abdul Haris · Jumat, 12 Januari 2018 - 20:14 WIB

Striker Ezechiel N’Douassel berlatih bersama rekan-rekannya pada TC di Batam. (Foto: persib.co.id)

BATAM, iNews.id – Angin segar berhembus ke arah skuad Persib Bandung setelah dokter tim dr Raffi Ghani mengabarkan pulihnya kondisi striker Ezechiel N’Douassel. Sehingga mesin gol asal Chad itu siap diturunkan membela Maung Bandung pada laga perdana Piala Presiden 2018 kontra Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (16/1/2018).

Ezechiel diparkir saat Persib menjajal PS BP Batam pada uji coba, Kamis (11/1/2018). Namun, dr Raffi mengatakan striker 29 tahun itu telah sembuh dan tak lagi memiliki keluhan. “Kalau tidak ada cedera lagi, Ezechiel dipastikan turun (kontra SFC),” tuturnya saat menemani tim dalam training camp (TC) di Batam, Jumat (12/1/2018), dikutip situs resmi klub.

“Dia tidak diturunkan lawan PS BP Batam karena baru saja sembuh. Atas pertimbangan pelatih, dia dipersiapkan untuk Piala Presiden. Saat ini, sudah tidak ada keluhan. Dia sudah membaik,” dr Raffi menambahkan.

Menurut dr Raffi, cedera yang dialami bomber bertinggi 191 cm itu bukanlah masalah serius. Dia hanya mengalami benturan pada latihan Persib beberapa waktu lalu. “Dia sempat mengalami benturan di pergelangan kaki kanan pada saat latihan,” katanya.

Ezechiel pun sangat antusias menatap laga pembuka Piala Presiden 2018 Selasa nanti. Dia mengaku tak lagi merasakan sakit pada engkelnya, dan berharap bisa segera merumput. “Kondisi saya sudah baik dan sudah tidak ada masalah. Saya siap main tanggal 16 Januari nanti,” Ezechiel menerangkan.

Meski tak tampil saat Persib melibas PS BP Batam 2-1, dia tetap diharuskan menyaksikan pertandingan agar bisa mengikuti perkembangan tim. “Kemarin saya tidak main hanya ikut latihan saja karena dokter minta saya beristirahat,” tuturnya.

Di Piala Presiden tahun ini, Maung Bandung berada di grup neraka. Di Grup A, Persib harus beradu kekuatan dengan tim sekelas Sriwijaya FC (SFC), PSM Makassar, dan PSMS Medan.

Namun, klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu tetap patut optimistis. Setelah gagal pada Liga 1 musim lalu, Persib berbenah. Selain merekrut Nakhoda anyar Mario Gomez, Persib juga mendatangkan beberapa pemain baru berkualitas. Mereka adalah gelandang Korea Selatan Oh In-kyun, defender naturalisasi Viktor Igbonefo, dan bek Serbia Bojan Malisic. Selain itu, Persib juga memulangkan Eka Ramdani, dan Airlangga Sutjipto.


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR