Ronaldo: Ini Liga Champions, Madrid Kaya Pengalaman di Ajang Ini

Abdul Haris · Kamis, 15 Februari 2018 - 07:10 WIB

Cristiano Ronaldo. (Foto: AFP)

MADRID, iNews.id – Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan betapa berartinya dia untuk Real Madrid. Kontribusi dua golnya membawa Los Blancos pesta 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB.

Dua gol itu menjadi torehan ke-100 dan 101 di Liga Champions dengan seragam Madrid. Total, bersama Madrid dan Manchester United, dia sudah mengemas 116 gol yang membuatnya tercatat sebagai manusia paling subur dalam sejarah ajang tersebut.  

Dua gol bintang berjuluk CR7 itu pada menit ke-45 melalui tendangan penalti, dan sontekannya pada menit ke-83 membalikkan keadaan di pertandingan itu karena sebelumnya Madrid sempat tertinggal gol Adrien Rabiot (33). Satu gol Madrid lainnya dicetak Marcelo (86).

“Ini kemenangan penting. Kami memulai pertandingan dengan baik, namun kami kebobolan. Tapi, ini Liga Champions, dan Madrid punya pengalaman di sini,” ujar Ronaldo usai pertandingan, dikutip Marca.

“Kami tahu PSG tim yang sangat berbahaya dengan lini serang yang mereka miliki. Kami tahu kami harus menekan mereka untuk memenangkan bola. Di babak kedua kami sedikit menunggu, kami main lebih baik, dan punya lebih banyak peluang,” striker asal Portugal itu melanjutkan.  

Sebanyak 78.158 penonton yang datang membuat Estadio Santiago Bernabeu bergemuruh. Teriakan para suporter Madridista di sana membuat pasukan Los Blancos tampil militan, dan itu kenapa Ronaldo selalu ingin dukungan penuh para fans.

“Para fans sangat menolong kami dan kami merasakan kehangatan yang mereka berikan. Harus seperti itu jalannya,” ucap pemain terbaik dunia itu.

Kemenangan dengan margin dua gol ini setidaknya menjadi modal Madrid untuk melakoni laga kedua di Parc des Princes, Rabu (7/3/2018) dini hari WIB. Dalam laga itu, setidaknya jika tak kalah dengan margin lebih dari satu gol, Madrid dipastikan melaju ke perempat final.

“Gol Marcelo sangat penting. Dia main bagus, dan layak mendapatkan gol itu. Ketika gol-gol dicetak dan tim Anda menang, itu selalu spesial. Hari ini saya memulainya dan mencetak dua gol,” megabintang asal Portugal itu menjelaskan.

“Namun, perjuangan belum usai. Kami masih harus pergi ke Paris dan memenangkannya serta mencetak gol. Kami harus tenang agar bisa melaju ke fase berikutnya,” tutur Ronaldo.


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR