Liga Inggris

Sam Allardyce Tegaskan Everton Kejar Theo Walcott

Abdul Haris · Jumat, 12 Januari 2018 - 17:43 WIB

Theo Walcott. (Foto: AFP)

LIVERPOOL, iNews.id – Pelatih Everton Sam Allardyce menjadikan winger Arsenal Theo Walcott sebagai bidikan utama timnya. Menurutnya, pemain asal Inggris itu bisa menambah daya dobrak pasukannya.

“Anda semua sadar akan ketertarikan kami pada Theo. Jika kami bisa melewati batas itu, saya akan senang. Jika kami bisa menyelesaikan semua (perekrutan) itu maka dia akan menjadi tambahan yang bagus buat kami di lini serang,” tutur pelatih 63 tahun itu pada sebuah konferensi pers, Jumat (12/1/2018), dikutip Soccerway.

Nakhoda yang akrab disapa Big Sam itu melihat Walcott sebagai sosok yang tepat untuk menambah kekuatan timnya. Ada beberapa hal yang dimiliki winger 28 tahun itu yang bikin sang arsitek kepincut.

“Dua sampai tiga alasan: kemampuannya mencetak gol, kecepatan, pengalaman, dan dia bagus dalam memberi assist dari sisi sayap. Jadi jika itu mungkin, tentu  akan sangat bagus. Perekrutan ini tidak akan segera terjadi, tapi negosiasi terus berlanjut,” Allardyce memaparkan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Walcott memang kehilangan posisi utama di Arsenal. Dia lebih banyak duduk di bangku cadangan ketimbang jadi dipilih sebagai starter oleh Arsitek The Gunners Arsene Wenger.

Musim ini, Walcott baru lima kali dapat kesempatan main di Premier League. Itu pun semuanya dia masuk sebagai pemain pengganti dengan total durasi hanya 47 menit. Sehingga, sulit buatnya untuk unjuk performa terbaik, apalagi bermimpi dilirik tim nasional Inggris untuk Piala Dunia 2018 nanti.

Dengan begitu, jika ingin menyelamatkan kariernya, pindah ke Everton bakal jadi solusi terbaik untuk memperbaiki kariernya. Namun, dia tentu harus mendapat lampu hijau dari Arsenal. Sebab, dia masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2019.

Buat Allardyce, Walcott bisa jadi tambahan amunisi yang bagus. Dia sesuai dengan strategi serangan balik sayap yang menjadi ciri khas sang nakhoda.

Di tangan Allardyce sejak menggantikan Ronald Koeman pada November tahun lalu, performa Everton mengalami peningkatan. The Toffees sukses keluar dari zona degradasi dan kembali meroket ke urutan 9 klasemen sementara.


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR