Real Madrid

Sergio Ramos: Joachim Loew Bisa Gantikan Zinedine Zidane

Reynaldi Hermawan · Jumat, 12 Januari 2018 - 23:21 WIB

Sergio Ramos. (Foto: bleacherreport.net)

MADRID, iNews.id – Bek sekaligus kapten Real Madrid Sergio Ramos memilih Joachim Loew sebagai pelatih Los Blancos, andai Zinedine Zidane didepak dari Santiago Bernabeu.  Dia menilai kegagalan Madrid musim ini telah membukakan jalan bagi Zidane untuk meninggalkan skuad.

Ya, performa gemilang sang pelatih di musim lalu tak mampu berlanjut pada musim ini. Seperti yang sudah diketehaui, musim lalu Madrid mampu meraih trofi La Liga dan Liga Champions sekaligus.

Namun, musim ini mereka justru tertahan di posisi keempat klasemen La Liga, tertinggal 16 poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen.  Hasil negatif yang didapat Cristiano Ronaldo dkk menimbulkan spekulasi sang presiden Florentino Perez akan segera mencari pengganti Zidane.

Terlebih, Perez memang terkenal kejam untuk memecat pelatih yang tak mampu memberikan performa gemilang kepada klubnya.

“Dia (Loew) akan menyukai Madrid untuk beberapa alasan, tetapi faktor utamanya adalah kapasitasnya untuk memberikan arahan dan kedisiplinan,” kata Ramos seperti dikutip Diario Gol.

“Sebagai orang Jerman yang baik, timnya sangat sulit untuk ditaklukkan. Bergerak bersama, tim yang solid, dan tak memberikan ruang pada musuh. Loew menyukai sepak bola modern, sentuhan dan kecepatan. Kami sudah melihat bagaimana timnas Jerman bermain, dan saya menyukai itu,” ujar punggawa bernomor punggung 4 itu.

Kegagalan musim ini akan dipastikan membuat sang presiden melakukan transfer besar-besaran di musim panas nanti. Dan bagi siapa pun yang akhirnya menukangi Los Blancos, akan menghadapi tekanan besar untuk meraih gelar juara.


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR