Suporter Takjub Lihat Wajah Baru SUGBK

Reynaldi Hermawan · Minggu, 14 Januari 2018 - 17:15 WIB

seorang pekerja menyantap makanannya di depan Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id – Para suporter Indonesia mengaku sudah tak sabar menantikan laga Indonesia kontra Islandia yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/1/2018). Hasrat untuk melihat stadion termegah di Indonesia yang baru saja selesai direnovasi menjadi salah satu alasannya.

Ujaran tersebut diutarakan salah satu suporter Indonesia dari komunitas penggemar Chelsea yakni Bluestroops Tangerang. “Saya sengaja datang ke sini bersama teman-teman untuk melihat kondisi SUGBK yang baru selesai direnovasi,” kata Ketua Bluestroops Muhammad Iqbal kepada iNews.id jelang laga.

Ya, pembaharuan stadion  kebanggaan masyarakat Indonesia itu sengaja dilakukan sebagai bentuk persiapan Asian Games 2018 yang akan dimulai pada 18 Agustus mendatang. SUGBK akan digunakan sebagai venue untuk pembukaan dan penutupan pesta olahraga seluruh Asia tersebut.

Pencahayaan akan menjadi salah satu daya tarik SUGBK karena akan diterangi dengan lampu seterang 3.500 lux, baik di lapangan dan di area tribune. Bahkan, pencahayaan SUGBK lebih baik dari Stadion Wembley yang memiliki terang 3.000 lux.

Selain untuk melihat penampakan terkini stadion, Iqbal ingin melihat sekaligus mendukung timnas Garuda berlaga. "Udah tentu saya ingin mendukung timnas. Mau kalah, menang atau seri Indonesia tetap harga mati. Saya prediksi Indonesia bisa menang 2-0.” ujarnya.

Pada kesempatan nanti, dia pun mengharapkan bisa bertemu mantan pemain Chelsea asal Islandia yakni Eidur Gudjhonsen. Menurut promotor pertandingan yakni Media Pro Asia, Gudjhonsen memang sengaja dibawa ke tanah air sebagai bintang tamu.

Laga uji coba kali ini dilaksanakan sebelum persiapan Indonesia menjelang Asian Games 2018. Sedangkan untuk Our Boys –julukan timnas Islandia- pertandingan malam nanti guna mempersiapkan diri berlaga di Piala Dunia 2018.

Untuk itu, Iqbal mengharapkan laga nanti bisa menjadi momen mencari pengalaman timnas agar bisa tampil lebih baik ke depannya. Apalagi, Ketua umum PSSI Edy Rahmayadi mencanangkan Indonesia akan mengusung ambisi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

“Saya menginginkan Indonesia bisa lebih maju ke depannya. Akan lebih baik untuk memberdayakan pemain muda, dan segera menyiapkan generasi emas," kata Iqbal mengakhiri komentarnya.


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR