Jelang Asian Games 2018

Susah Payah Kalahkan Hong Kong, Tim Voli Indonesia 1 ke Final

Antara, Haryo Jati Waseso · Rabu, 14 Februari 2018 - 20:35 WIB

Asian Games 2018

JAKARTA, iNews.id - Akhirnya tim Indonesia 1 lolos ke final test event Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor) bola Voli, usai mengalahkan Hong Kong pada babak semifinal, Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2018). Tim Indonesia 1 memenangkan laga dengan skor 3-1 (25-13, 23-25, 25-23, dan 25-20).

Hasil ini, memang sudah diperkirakan. Namun, performa tim Indonesia 1 tidak sehebat yang diperkirakan. Pasalnya, mereka harus bersusah payah mengalahkan tim, yang pada babak kualifikasi sanggup ditaklukan dengan skor 3-0.

Padahal, tim Indonesia 1 menurunkan para pemain intinya, termasuk sang kapten Agus Seganti. Pelatih Indonesia 1 Andri Widyatmoko mengungkapkan laga berjalan tak sesuai dengan rencananya.

“Ya, kita memang masuk final. Biarpun menang, tidak sesuai dengan skenario pelatih,” ujar Andri dilansir oleh Antara.  Sebenarnya tim Indonesia 1 tampil cukup bagus di set pertama.

Tanpa menghadapi banyak ancaman, Agung Seganti dkk mampu unggul dengan mudah. Merasa unggul, Andri pun memasukkan para pemain cadangan. Hasilnya, Hong Kong menjadi lebih dominan dan menang 25-23.

Di set ketiga, para pemain inti kembali dimasukkan dan mampu kembali menang dengan skor 25-23, walau Hong Kong sempat melakukan perlawanan berbahaya. Akhirnya, dengan meyakinkan Tim Indonesia 1 memenangkan set terakhir.

Andri pun mengungkapkan, perubahan dilakukannya demi memberikan kesempatan mendapatkan jam terbang bagi para pemain pelapis. Apalagi, ketika itu, timnya tengah unggul.

“Set pertama kita memang unggul, makanya saya gunakan pemain kedua di set kedua. Tapi tidak sesuai dengan rencana. Mereka tidak bisa berkembang,” ujar Andri menambahkan.

Pada partai final, tim Indonesia 1 akan menghadapi pemenang antara tim Indonesia 2 dan tim Jepang. Rencananya partai final akan diselenggarakan di lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (15/2/2018).


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR