NBA

Tampil Memukau, Rookie Mavericks Ini Gagal Persembahkan Kemenangan

Reynaldi Hermawan · Rabu, 14 Februari 2018 - 13:22 WIB

Dennis Smith Jr. (Foto: AFP)

DALLAS, iNews.id – Pebasket muda Dallas Maverick Dennis Smith Jr mampu tampil gemilang saat bersua Sacramento Kings di American Airlines Center, Rabu (14/2/2018) pagi WIB. Sayang, performa apiknya tak bisa mengantarkan kemenangan bagi timnya. Mavericks harus kalah 109-144 dari Kings.

Pemain  berusia 20 tahun itu direkrut Mavericks pada NBA draft pada 22 Juni silam. Hebatnya, Smith langsung dipercaya tampil reguler musim ini dibandingkan dengan rookie dari tim mana pun. Pada laga tadi, dia berhasil membukukan 17 poin, tiga assist dan tiga rebound.

Capaiannya lebih baik dari pencetak poin terbanyak Mavericks sepanjang masa yakni Dirk Nowitzki. Kala masih berusia 20 tahun, penampilan produktif Nowitzki paling banter hanya bisa menghasilkan 12 poin dalam satu laga.

Karena penampilan yang konsisten dan agresif, Smith pun berhak mendapat kesempatan untuk berpartisipasi pada kontes slam dunk akhir pekan ini dalam rangkaian All-Stars yang akan dihelat di Los Angeles.

“Dia (Smith) akan terbang ke Los Angeles untuk mengikuti kontes. Kemudian dia akan kembali bertemu kami untuk memulai latihan sebelum bertemu Los Angeles Lakers. Saya pikir itu bagus untuknya, sebab dia masih berusia 20 tahun,” kata Pelatih Mavericks Rick Carlisle dikutip Star-Telegram.

Meski tampil di depan pendukung sendiri, nyatanya tak membuat Mavericks bisa tampil digdaya. Terbukti, mereka malah takluk 16-29 di kuarter pertama. Performa armada Carlisle pun tak membaik pada babak selanjutnya, sekaligus membuat mereka kian tertinggal jauh 44-65.

Kendati begitu, di kuarter ketiga mereka mampu bangkit untuk setidaknya memperkecil jarak menjadi 71-85. Kemudian pada babak penentuan, Mavericks terlihat mulai panas dan berhasil membukukan 38 poin tambahan. Namun, usaha mereka sia-sia karena di sisi lain Kings mampu membukukan 26 angka tambahan.

Dengan kekalahan itu, Mavericks kian terpuruk di dasar klasemen wilayah barat karena hanya berhasil mengemas 18 kemenangan dan 40 kemenangan. Sedangkan Kings, berada dua tingkat di atas mereka dengan rekor menang kalah 18-38.

Selanjutnya, Mavericks akan bertandang ke markas Los Angeles Lakers di Staples Center, Sabtu (24/2/2018). Sedangkan Kings akan menjalani partai sulit kontra Houston Rockets di Toyota Center.


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR