Liga Champions

Tantang PSG, Cristiano Ronaldo Minta Dukungan Penuh Madridista

Reynaldi Hermawan · Rabu, 14 Februari 2018 - 16:08 WIB

Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo. (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

MADRID, iNews.id – Mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo meminta dukungan kepada para suporter jelang laga kontra Parist Saint-Germain (PSG). Ya, kedua tim akan bentrok pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (14/2/2018) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Ronaldo sempat menegur para suporter saat mereka menyoraki Karim Benzema yang tampil kurang menjanjikan kala Madrid bentrok dengan Real Sociedad di La Liga, Sabtu (10/2/2018).

Kala itu, pemain yang dijuluki CR7 itu mengancungkan jari telunjuk sambil menggoyangkannya, sebagai isyarat agar para penggemar berhenti memberi intimidasi kepada Benzema. Ronaldo pun tak ingin kejadian seperti itu terluang pada laga nanti.

Pasalnya, lawan yang akan dihadapi Los Blancos bukanlah tim yang mudah untuk ditaklukkan. So, dukungan dari Madridista merupakan suatu hal yang penting bagi Ronaldo dkk. Terlebih, Madrid kini mengemban status juara bertahan dua musim beruntun yang tentunya tak ingin tampil mengecewakan.

Pesan tersebut, disampaikan Ronaldo dalam sebuah video di akun Twitter Madrid @realmadriden.

“Pada hari Rabu (waktu setempat), kami memiliki pertandingan yang sangat penting melawan tim hebat (PSG). Saya dan rekan setim meminta dukungan tanpa syarat kepada para fans. Dengan begitu, kami akan menjadi lebih kuat,” tutur mantan pemain Manchester United itu dikutip Soccerway.

Sejauh ini, nama Ronaldo masih berada di puncak daftar top skor Liga Champions dengan mengoleksi sembilan gol yang diperolehnya sepanjang fase grup. Tentunya, gawang PSG diprediksi akan menjadi sasaran empuk selanjutnya bagi kapten tim nasional Portugal itu.

Motivasi Ronaldo akan semakin bertambah, mengingat dia belum pernah melesakkan satu gol pun ke gawang PSG dalam empat pertemuan terakhir di semua ajang. Kendati begitu, ambisinya akan sedikit diuji mengingat lini bertahan PSG dihuni bek berpengelaman, Dani Alves.

Bek berusia 34 tahun itu biasa beroperasi di kanan lapangan dan tentunya akan berhadapan langsung dengan Ronaldo. Namun, Alves tampaknya akan tampil percaya diri mengawal pergerakan pemain bernomor punggung 7 itu. Sebab, dirinya sudah sering berhadapan dengan CR7 kala masih berseragam Barcelona.


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR