Liga Inggris

Tantangan Baru Jadi Alasan Giroud Gabung Chelsea

Haryo Jati Waseso · Rabu, 14 Februari 2018 - 22:53 WIB

Penyerang Chelsea Olivier Giroud (Foto: Football Whispers)

LONDON, iNews.id - Penyerang anyar Chelsea Olivier Giroud mengungkapkan alasannya memilih The Blues sebagai pelabuhan barunya. Striker asal Prancis itu menegaskan dirinya membutuhkan tantangan baru, dan Chelsea menjadi tempat yang tepat untuknya.

Giroud hengkang dari Arsenal pada bursa transfer Januari, setelah dibeli Chelsea dengan biaya transfer sebesar 18 juta poundsterling atau setara dengan Rp342 miliar. Kepindahan itu pun tergolong mengejutkan.

Pasalnya, Giroud merupakan penyerang Arsenal, yang notabene rival The Blues. Namun, pemain berusia 31 tahun tersebut menegaskan kesempatannya bermain dengan tim utama Chelsea lebih besar, ketimbang bertahan dengan Tim Gudang Peluru.

“Memang sudah cukup lama saya tak bermain secara regular, dan itu sebabnya saya harus pindah. Saya memerlukan tantangan baru dan Chelsea merupakan klub yang tepat untuk bergabung,” ujar mantan pemain Montpellier itu kepada Mirror.

“Di Premier League, klub ini telah memenangkan gelar lebih banyak daripada yang lainnya, pada 10 tahun terakhir. Sebuah klub yang besar dan saya merasa bangga bisa berada di sini melanjutkan, karir di Premier League,” tuturnya menambahkan.

Menurut Giroud hengkang dari Arsenal memang sudah seharusnya. Meski sempat berstatus sebagai penyerang utama The Gunners, namun kedatangan Alexandre Lacazette serta Pierre-Emerick Aubameyang, membuat posisinya dalam bahaya.

“Lima tahun yang indah telah dirasakan di Arsenal, namun ini menjadi babak baru pada karir saya. Saya fokus 100 persen agar bisa mencapai target kami. Saya  bahagia bisa berada di sini,” jelasnya.

Giroud saat ini sudah bermain dua kali bersama Chelsea, dan penampilan perdananya sebagai pemain utama adalah ketika timnya mengalahkan West Browich Albion, Selasa (13/2/2018) dini hari WIB.

Pada laga yang ditandingkan di Stadion Stamford Bridge tersebut, Giroud menjadi kreator dari gol pertama Eden Hazard. Hal ini jelas membuat Pelatih Chelsea Antonio Conte akan semakin mempercayainya.

Apalagi, Giroud juga bisa dimainkan pada ajang Piala FA serta Liga Champions. Saat bersama Arsenal, Giroud tak diturunkan sang pembesut Arsene Wenger, kala takluk dari Nottingham Forrest pada putaran ketiga. Selain itu, Arsenal juga hanya bermain di Liga Europa sehingga Giroud bisa dimaksimalkan di Liga Champions.


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR