Liga Inggris

Tekuk Everton, Tottenham Pesta Gol di Wembley

Haryo Jati Waseso · Minggu, 14 Januari 2018 - 02:37 WIB

Penyerangn Tottenham Harry Kane saat mencetak gol keduanya, ketika Spurs mengalahkan Everton 4-0 di Stadion Wembley, Minggu (14/1/2018) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Eddie Keogh)

LONDON, iNews.id - Tottenham Hotspur akhirnya kembali merengkuh kemenangan, usai mengalahkan Everton dengan skor telak 4-0, di Stadion Wembley, Minggu (14/1/2018) dini hari WIB pada ajang Premier League. Dua gol Harry Kane, serta satu gol dari Son Heung-min dan Christian Eriksen memastikan tiga poin untuk Spurs.

Meski bermain di kandang Tottenham, namun kedua tim bertanding cukup alot. Pada menit ke-15, Spurs membuat peluang lewat tandukan Son, memanfaatkan umpan Eriksen. Namun, bola masih melambung ke atas gawang Everton.

Tak lama, kemudian giliran The Toffees yang membuat pertahanan Spurs was-was. Sebuah tembakan jarak jauh dilepaskan Wayne Rooney, namun usahanya masih belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-22, Kane membuat kiper Everton Jordan Pickford berusaha keras menahan tembakannya dari luar kotak penalti. Pickford kembali berjibaku untuk menghentikan usaha penyerang tim nasional Inggris tersebut, tiga menit kemudian.

Akhirnya Spurs berhasil unggul di menit ke-26. Sebuah umpan terarah Serge Aurier, mampu diteruskan Son dengan sentuhan yang berbuah gol, setelah Pickford salah langkah.

Pada babak kedua, The Lilywhites semakin menekan Everton. Akhirnya di menit ke-47, perolehan gol Spurs bertambah setelah Harry Kane turut menjebol gawang The Toffees.

Kali ini Son yang menjadi kreator gol Kane, karena mampu melihat celah untuk melepas operan yang mampu diteruskan oleh penyerang tim nasional Inggris itu menjadi gol.

Pada menit ke-55, Pickford kembali harus berusaha keras untuk menepis tembakan keras Kane dari luar kotak penalti. Spurs pun sukses menambah keunggulan menjadi 3-0, setelah penyerang 24 tahun tersebut mencetak gol keduanya di laga tersebut pada menit ke-59

Akhirnya di menit ke-81, Eriksen nencetak gol keempat Spurs setelah memanfaatkan umpan Dele Alli. Namun, kemenangan ini membuat Tottenham tetap berada di posisi kelima klasemen dengan torehan 44 poin.

Pasalnya, jumlah tersebut sama dengan yang dimiliki oleh Liverpool, namun The Reds memiliki keunggulan dalam selisih gol. Sedangkan, Everton masih tertahan di peringkat kesembilan klasemen dengan 27 poin.

SUSUNAN PEMAIN

TOTTENHAM (4-2-3-1)
Lloris; Aurier, Sanchez, Vertonghen, Davies; Dier (Wanyama 74’), Dembele (Sissoko 82’); Eriksen (Lamela 87’), Alli, Son; Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

EVERTON (4-2-3-1)
Pickford; Kenny, Holgate, Jagielka, Martina; McCarthy (Schneiderlin 72’), Gueye; Bolasie (Lennon 57’), Rooney, Sigurdsson; Tosun (Calvert-Lewin 62’)
Pelatih: Sam Allardyce


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR