Unai Emery: Saya Tak Punya Niatan Tukar Neymar dengan Ronaldo

Reynaldi Hermawan · Rabu, 14 Februari 2018 - 16:55 WIB

Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery (Foto: AFP/Christophe Simon)

PARIS, iNews.id – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery lebih suka melatih Neymar Jr ketimbang mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Ujaran tersebut keluar, jelang bentrokan kedua tim pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini banyak pihak yang memprediksi Neymar akan pindah ke Madrid akibat sudah tidak kerasan merumput di Parc de Princes. Jika hal tersebut benar terjadi, posisi Ronaldo di kubu Los Blancos pun sudah dipastikan akan terancam.

Tak hanya itu, pemain yang dijuluki CR7 itu pun dikabarkan mulai merasa tak nyaman berada di Madrid. Ulah para suporter yang kerap mengintimidasi, setiap dirinya bermain tak maksimal ditengarai menjadi penyebabnya.

Akibat kedua alasan tersebut, timbul spekulasi kalau Ronaldo akan mencoba untuk melabuhkan kariernya di klub lain dan PSG merupakan salah satu tim yang berniat memakai jasanya.

Sadar dengan rumor tersebut, Emery pun dengan tegas memberikan respons. “Ini merupakan pertanyaan yang membuat saya dilema. Namun, saya akan menjawab dan terserah Anda bagaimana menyimpulkannya. Saat ini, saya hanya dapat mengungkapkan rasa senang bisa memiliki Neymar,” kata Emery dikutip Soccerway.

Menilik kontribusi mereka untuk timnya masing-masing saat ini, wajar rasanya jika servis kedua pemain tersebut didambakan jajaran klub top Eropa.

Di La Liga, CR7 saat ini sudah membukukan 11 gol dari 17 penampilan. Sedangkan di ajang Liga Champions, dia menjadi pemain tersubur dengan mengemas sembilan gol dari enam laga yang sudah dilakoni.

Sedangkan Neymar yang baru semusim berseragam Le Parisiens sudah menorehkan 19 gol dari 18 laga di Ligue 1 Prancis. Sedangkan di kancah Eropa, dia baru mengoleksi enam gol dari enam penampilan.

Para penggemar sepak bola di seluruh dunia tentunya sudah tak sabar menunggu aksi kedua pemain tersebut. Sejauh ini, Neymar sudah pernah dua kali membobol gawang Madrid saat masih berseragam Barcelona pada laga El Clasico edisi 25 Oktober 2014 dan 21 November 2015.

Sedangkan Ronaldo, belum pernah sekali pun berhasil mengoyak gawang PSG dalam empat laga terakhir di semua ajang. Tentunya, hal tersebut akan dijadikan motivasi lebih untuknya pada laga nanti.


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR