Bursa Transfer

Wenger: Oezil Bakal Bertahan, Sanchez Pergi

Haryo Jati Waseso · Sabtu, 13 Januari 2018 - 15:31 WIB

Pemain Arsenal Alexis Sanchez (kiri) dan sang Pelatih Arsene Wenger (kanan). (Foto: Evening Standart)

LONDON, iNews.id - Arsene Wenger akhirnya buka suara terkait masa depan kedua pemain andalannya Mesut Oezil dan Alexis Sanchez. Dia menegaskan Oezil akan tetap bersama Arsenal, sedangkan Sanchez akan pergi karena enggan memperpanjang kontraknya.

Masa depan keduanya memang tengah menjadi perdebatan, pasalnya kontrak mereka akan berakhir pada musim panas 2018. Sejumlah klub besar Eropa disebut tengah membidik kemungkinan mendatangkan keduanya.

Oezil tengah diincar Manchester United (MU), Paris Saint-Germain dan Bayern Muenchen. Sedangkan, Sanchez menjadi buruan Manchester City dan juga MU. Wenger sendiri sebenarnya tak ingin kedua pemainnya tersebut hengkang.

Namun, pelatih asal Prancis itu menegaskan besar kemungkinan Oezil akan bertahan dan memperpanjang kontraknya. Namun, untuk Sanchez hal tersebut begitu kecil untuk terealisasi.

“Ya. Masih ada kesempatan (Oezil) bertahan. Dia menginginkan kemenangan, serta mendapat uang. Jadi, mereka menginginkan kombinasi dari keduanya. Tetapi, dia memenangkan gelar untuk kami. Jadi dia juga memperjuangkannya di Premier League, dan itu normal di level ini,” tutur Wenger di Sky Sports.

Meski akan sulit mempertahankan Sanchez, namun Wenger ingin selain Oezil, Jack Wilshere yang kontraknya habis di akhir musim, juga akan segera memperpanjangnya dan bertahan di Stadion Emirates.

“Tampaknya Sanchez tak akan memperpanjang kontraknya, namun kami ingin mempertahankan Jack. Jika kami juga memiliki kesempatan untuk mempertahankan Oezil, maka apa yang harus dibangun kembali tidak akan sesulit jika ketiganya pergi,” ujar Si Profesor.

Tak bisa dipungkiri, Wenger harus bisa menjual Sanchez pada bursa transfer Januari, jika  kemungkinan sang pemain bertahan amat kecil. Pasalnya, jika menunggu hingga musim panas, Arsenal dipastikan tak akan mendapat pemasukan.

Padahal ketika mendatangkan Sanchez dari Barcelona pada Juli 2014, Arsenal harus mengeluarkan biaya transfer sebesar 31.7 poundsterling atau setara Rp581 miliar. Seperti dikutip oleh Transfermarkt pemain asal Cile itu saat ini memiliki nilai jual 63 juta poundsterling (Rp1,15 triliun).

Kemungkinan mantan pemain Udinese dan River Plate tersebut untuk pindah juga semakin besar, mengingat hubungannya dengan rekan setim mulai tak harmonis. Selama empat musim bersama The Gunners, Sanchez telah membukukan 80 gol dari 165 permainan di semua ajang.


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR