157 Emoji Baru Akan Dirilis Tahun Ini

Syifa Affidatun Nisa · Kamis, 08 Februari 2018 - 17:53 WIB

Total 157 emoji baru akan tiba di smartphone kesayangan Anda pada Agustus atau September mendatang sebagai bagian dari rilisnya Emoji 11.0. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id – Unicode Consortium akan merilis rangkaian emoji terbaru, mulai dari superhero, supervillain (karakter fiksi jahat) sampai dengan ikon hewan.

Unicode Consortium, yang merupakan perusahaan konsorsium teknologi akan menentukan ikon mana yang harus digabungkan dalam Unicode, standar industri komputer yang berhubungan dengan pengkodean karakter.

"Total 157 emoji baru akan tiba di smartphone kesayangan Anda pada Agustus atau September mendatang sebagai bagian dari rilisnya Emoji 11.0," kata Consortium dalam sebuah postingan di blognya, seperti dilansir dari PCmag, Kamis (8/2/2018).

Emoji menggambarkan ikon pria dan wanita dengan rambut merah, rambut keriting dan rambut putih, semuanya memiliki warna kulit berbeda. Anda juga bahkan bisa memilih yang tidak mempunyai rambut atau botak.

Tak ketinggalan juga emoji hewan, seperti nyamuk, burung beo, burung merak, kangguru, angsa dan masih banyak yang lainnya.

Untuk emoji superhero dan supervillain emoji yang telah dibuat. Namun, mereka tidak menggambarkan karakter buku komik yang sebenarnya. Melainkan mereka hanya menunjukan seseorang yang mengenakan jubah, seragam superhero dan topeng.

Vendor teknologi mungkin memutuskan untuk mengubah ikon agar sesuai dengan tema desain keseluruhan emulator mereka. Google, misalnya, yang pernah menimbulkan keributan saat emoji cheese burgernya menampilkan letak keju di atas dan roti bawah. Atas keluhan ini, perusahaan kemudian memperbaiki emojinya.

Unicode Consortium juga menerima proposal untuk emoji baru sebagai bagian dari rilis 12.0 yang akan datang tahun depan. Di mana batas waktu pengajuannya pada Maret 2018.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR