4 Cara 'Sulap' Ponsel Lama Jadi Baru

Riyandy Aristyo · Minggu, 14 Januari 2018 - 10:07 WIB

Ponsel Lawas (Foto: Digital Trends)

JAKARTA, iNews.id - Saat ini banyak bermunculan smartphone canggih dan mewah, sehingga membuat masyarakat mudah tergiur untuk mengganti smartphone. Biasanya, kebiasaan ini muncul karena smartphone yang Anda punya, sudah ketinggalan zaman atau tidak canggih lagi.

Untuk membeli smartphone baru yang diinginkan, masalahnya terletak pada mahalnya harga ponsel tersebut. Tak jarang Anda tetap harus merogoh kocek lebih dalam, meski ponsel lama Anda sudah terjual.

Eits, jangan khawatir, selagi mengumpulkan uang untuk membeli ponsel terbaru, Anda bisa mengakali smartphone lama agar tetap terasa seperti baru. Dengan mengikuti tips berikut ini, Anda akan merasakan sensasi punya handphone baru tanpa perlu mengeluarkan uang banyak. Bahkan, mungkin keinginan Anda untuk membeli ponsel baru pun akan sirna.

1. Membeli Baterai Baru
Sebagaimana dikutip iNews.id dari Cnet, Minggu (14/1/2018), baterai adalah perangkat yang sangat penting bagi ponsel. Jika umur ponsel Anda sudah sangat lama, coba cek bagian baterainya, apakah menggelembung atau dayanya cepat habis. Maka tidak ada salahnya untuk membeli baterai yang baru. Di samping menstabilkan performa, ponsel Anda juga akan terasa kembali baru.

2. Beli Aksesori/Case Baru
Dari segi penampilan luar, ponsel Anda bisa dipercantik dengan aksesori pendukung. Kini, pilihan aksesori untuk smartphone sangat beragam. Mulai dari case, i-ring, hingga penutup lubang headset. Bentuk dan gambarnya pun bermacam-macam. Berganti-ganti aksesori setiap kali merasa bosan, tetap tidak semahal ganti handphone. Selain membuat tampilan smartphone Anda terlihat baru dan berbeda, aksesoris ini juga berfungsi melindungi ponsel dari goresan dan gesekan.

3. Install Aplikasi Terbaru
Coba install aplikasi-aplikasi terbaru yang belum pernah Anda miliki. Dengan begitu, Anda akan merasa bersemangat mengutak-atik smartphone layaknya ponsel baru. Meski begitu, aplikasi yang biasanya menghabiskan memori cukup besar, pastikan Anda meng-install aplikasi sesuai kebutuhan.

4. Cobalah Beberapa Launcher Baru
Biasanya pengguna smartphone memiliki pilihan sendiri untuk mempercantik tampilan launcher/tema pada ponselnya. Cobalah untuk mencoba beberapa tema lain yang berbeda dengan kesukaan Anda. Sehingga tidak akan pernah bosan dengan ponsel pribadi Anda.

Nah, yakin masih mau mengeluarkan uang banyak untuk beli ponsel baru?


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR