4 Kisah Menarik Time Traveler, Ada yang Bertemu dengan Masa Depannya

Dini Listiyani · Kamis, 15 Februari 2018 - 10:03 WIB

Håkan Nordkvist Bertemu Masa Depannya (Foto: Youtube)

JAKARTA, iNews.id - Time travel bagi sebagian orang mungkin tidak bisa dilakukan dan hanya terjadi di dalam film saja. Tapi, banyak orang di luar sana bersikeras mengaku berhasil melakukan perjalanan melintas waktu.

Seperti apa kisah orang yang mengaku seorang time traveler tersebut, yuk intip siapa saja orang yang mengaku menjelajah waktu dan ceritanya sebagaimana dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Kamis (15/2/2018).


Charlotte Anne Moberly dan Eleanor Jourdain
Pada 1911, Charlotte Anne Moberly dan Eleanor Jourdain merilis sebuah buku yang menyebabkan sensasi. Ia mendetailkan pengalaman yang mereka alami saat mengunjungi istana Versailles pada 1901. Saat berada di taman yang luas di sekitar Petit Trianon, mereka tiba-tiba mulai bertemu orang-orang berpakaian abad ke-18, termasuk wanita yang mirip dengan Marie Antoinette.

Untuk membuktikan pengalaman yang dialaminya, mereka meneliti dan menguatkan apa yang telah mereka lihat dengan catatan sejarah.



Håkan Nordkvist Bertemu Masa Depannya
Pada 30 Agustus 2006, Håkan Nordkvist yang berusia 36 tahun pulang ke rumah menemukan genangan air di lantai dapurnya. Dengan asumsi ada yang bocor, dia mengumpulkan alat dan merangkak ke bawah westafel, tapi tidak bisa mencapai pipa.

"Saya merangkak ke kabinet dan saat melakukannya, saya menemukan, itu tidak berujung. Jadi, saya terus merangkak lebih jauh ke dalam kabinet. Di ujung terowongan saya melihat cahaya dan ketika sampai di sana, saya menyadari, saya berada di masa depan," kata Nordkvist.

Tepatnya, Nordkvist berada di 2042, di mana ia bertemu dengan dirinya yang sudah berusia 72 tahun. Mengejutkannya, Nordkvist masa depan tahu hal-hal yang hanya bisa dia ketahui, seperti lokasi ia menyembunyikan barang rahasianya di kelas satu. Keduanya bahkan memiliki tato yang sama, meski tato Nordkvist masa depan terlihat sedikit pudar.


 
John Titor
Pada akhir 2000, post mulai muncul di internet dari seorang yang mengaku sebagai tentara Amerika dari 2036. John Titor, saat ia menyebut dirinya sendiri sedang dalam perjalanan kembali ke 1975 menggunakan perangkat yang dipasang di sebuah Chevy Suburban 1987.  Ia memiliki misi untuk mendapatkan komputer jadul untuk melawan virus komputer yang ditujukan untuk menghancurkan dunia.


J. Bernard Hutton
Pada 1932, wartawan surat kabar Jerman  J. Bernard Hutton dan fotografer Joachim Brandt dilaporkan mengunjungi galangan kapal Hamburg untuk melakukan wawancara. Saat mereka pergi, mereka mendengar dengungan mesin pesawat terbang. Ketika melihat ke atas, mereka melihat langit dipenuhi pesawat tempur. Bom mulai meledak di sekitar mereka, dan dalam waktu singkat daerah itu menjadi seperti 'neraka' yang mengamuk.

Brandt mengambil gambar kehancuran itu dan keduanya kembali ke Hamburg, tapi ketika filmnya dikembangkan, tidak ada bukti serangan tersebut. Editor mereka menuduh Hutton dan Brandt mabuk dan mengabaikan cerita mereka.

Setelah itu, Hutton pindah ke London, di mana dia diduga melihat sebuah berita surat kabar 1943 tentang serangan Royal Air Force di Hamburg. Foto-foto yang menyertainya menunjukkan galangan kapal sama seperti dia dan Brandt lihat 11 tahun sebelumnya.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR