Awas, Screenshot Instagram Stories Bisa Ketahuan Pemiliknya

Dini Listiyani · Senin, 12 Februari 2018 - 11:36 WIB

Aplikasi Instagram (Foto: Tech Crunch)

CALIFORNIA, iNews.id - Stories merupakan salah satu fitur yang cukup banyak digunakan di Instagram. Selama beberapa waktu belakangan ini, aplikasi berbagi foto itu terus memberikan kemampuan baru di Stories.

Sebagaimana dikutip iNews.id dari Tech Crunch, Senin (12/2/2018), Instagram menguji fitur yang akan memberitahu pengguna saat ada orang lain mengambil screenshot post Stories mereka. Pengguna yang masuk dalam pengujian itu mendapatkan peringatan, jika lain kali ia mengambil screenshot dari stories orang lain, maka temannya itu bisa melihatnya.



Pengguna yang berpartisipasi dalam tes ini bisa melihat siapa yang mengambil tangkapan layar dari Stories mereka dengan membuka daftar viewers, dan melihat logo camera shutter di sebelah siapa saja yang mengambil tangkapan layar foto mereka.

Instagram membenarkan pengujian itu sedang dilakukannya. "Kami selalu menguji cara untuk meningkatkan pengalaman di Instagram dan membuatnya mudah untuk berbagi momen dengan orang yang penting bagi Anda," katanya.

Layanan berbagi foto milik Facebook ini kemungkinan menggelar tes ini untuk melihat sejauh mana fitur itu memiliki dampak keterlibatan, sebelum memutuskan membawa fitur itu ke semua pengguna.

Sebelum tes ini, satu-satunya notifikasi screenshot di Instagrama ialah saat seseorang mengambil screenshot DM.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR