Benchmark Buktikan iOS 11.3 Kembalikan Kinerja iPhone Jadul

Dini Listiyani · Rabu, 14 Februari 2018 - 10:51 WIB

Apple (Foto: Reuters)

CUPERTINO, iNews.id - CEO Apple Tim Cook sebelumnya pernah berjanji, update iOS terbaru memungkinkan pengguna menonaktifkan pelemahan kinerja ponsel mereka. Kini, update iOS terbaru telah diluncurkan dan bos Apple itu tampaknya menetapi janjinya itu.

Untuk mengetahui Cook menetapi janjinya atau tidak, iHelpBR’s Filipe Esposito menjalankan beberapa benchmark yang terbukti akurat. Menurut benchmark-nya, ponsel versi iOS saat ini memiliki kinerja single core di 1.306 dan multi-core 2.247.

Namun, setelah menonaktifkan pencekikan kinerja via iOS 11.3 update, skor melompat ke 1.510 (single-core) dan 2.621 (multi-core), meskipun tercatat, iOS 11.3 masih dalam versi beta, yang artinya rilis akhir berpotensi menghasilkan hasil berbeda.

Meski begitu, menurut laporan dari Ubergizmo, Rabu (14/2/2018), perbedaan skor kinerja iPhone yang terjadi saat ini cukup baik karena ini menunjukkan perbedaan yang mencolok dalam nilai benchmark.

Sekadar informasi, update terbaru nantinya tidak hanya membuat perlambatan kinerja dinonaktifkan, tetapi juga memperkenalkan fitur baru yakni “Battery Health”. Dengan fitur itu, pengguna bisa mengetahui kesehatan baterai mereka.

Sayangnya, tidak diketahui kapan iOS 11.3 akan dirilis. Namun, rilis tersebut diperkirakan tidak akan memakan waktu lama.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR