Bug Password macOS High Sierra Baru Muncul, Apple Minta Maaf

Dini Listiyani · Kamis, 11 Januari 2018 - 15:02 WIB

macOS Hight Sierra (Foto: Ubergizmo)

CUPERTINO, iNews.id -Tahun lalu, macOS High Sierra memiliki cacat keamanan atau bug, yang memungkinkan pengguna mendapatkan akses admin tanpa password. Meskipun Apple telah memberikan perbaikan untuk masalah itu, namun ada bug password baru telah muncul.

Penemuan bug password baru itu, ditemukan dalam laporan bug yang diajukan pada Open Radar. Di mana ia mengungkapkan pada versi macOS High Sierra saat ini, pengguna bisa membuka menu App Store di System Preferences tanpa memerlukan password.

Lebih tepatnya, pengguna bisa memasukkan password apa pun dan masih akan unlock. Masalah ini tampaknya terbatas pada bagian App Store di System Preferences, artinya tidak meluas seperti bug sebelumnya.

Meski begitu, Apple mengklaim telah memperbaiki masalah ini dalam versi beta terbari dari macOS 10.13.3  yang belum dirilis ke publik.

"Kami sangat menyesali kesalahan ini dan mohon maaf kepada semua pengguna Mac. Baik untuk melepaskan kerentanan ini, maupun karena kekhawatiran yang ditimbulkannya," kata Apple dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Ubergizmo, Kamis (11/1/2018).

"Pelanggan kami pantas mendapatkan yang lebih baik. Kami sedang mengaudit proses pengembang kami untuk mencegah hal ini terjadi lagi," ujarnya.

Apple baru-baru ini mendapatkan kecaman karena serangkaian bug dalam software mereka. Beberapa di antaranya tidak pernah ada sejak awal, yang sebelumnya telah dikaitkan dengan Apple sebuah Minggu yang buruk.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR