Canon Kenalkan Kamera Saku Baru dengan Teknologi DSLR

Dini Listiyani · Rabu, 10 Januari 2018 - 19:10 WIB

Canon PowerShot G1 X Mark III (Foto: Datascrip)

JAKARTA, iNews.id - Canon kembali memperkenalkan kamera saku terbarunya, yakni PowerShot G1 X Mark III. Kamera saku itu dilengkapi dengan Dual Pixel CMOS AF dan APS-C CMOS Sensor.

Teknologi Dual Pixel CMOS AF dan APS-C CMOS Sensor yang ada di kamera saku PowerShot G1 X Mark III itu, setara dengan kamera DSLR. Di samping itu, agar bisa digunakan dalam aktivitas memotret outdoor, Canon merancang kamera saku ini untuk tahan terhadap debu maupun air.



“Kehadiran Canon G1 X Mark III yang dilengkapi teknologi DSLR di dalamnya, melengkapi kebutuhan para fotografer, baik pemula maupun profesional untuk beragam aktivitas memotret baik di indoor maupun outdoor. Ramping, ringkas, dan berteknologi mutakhir membuat kamera ini memiliki hasil foto yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, serta mudah untuk dibawa ke mana saja,” ujar Marketing Manager of Canon Image Communication Product Div., pt. Datascrip Angelie Ivone dalam keterangannya kepada iNews.id, Rabu (10/1/2018).

Untuk memudahkan pengguna mendapatkan foto bagus, Canon disematkan prosesor DIGIC 7 dan focal length lensa 24-72 mm (setara dengan lebar pita film 35mm), serta diafragma lensa f/2.8-f/5.6.

Di sisi lain, PowerShot G1 X Mark III juga dilengkapi dengan LCD vari-angle yang menggunakan sensor layar sentuh. Selain itu, untuk memudahkan membidik subjek yang akan dipotret, Canon PowerShot G1 X Mark III dilengkapi dengan EVF (Electronic View Finder).


Berbicara soal konektivitas, Canon PowerShot G1 X Mark III memiliki beberapa pilihan yang bisa digunakan, yakni teknologi Wifi dan NFC. Selain dua teknologi itu, Canon juga membenamkan Bluetooth berdaya rendah agar bisa mudah terhubung secara stabil ke berbagai perangkat pintar.

PT Datascrip selaku distributor Canon di Indonesia, membanderol harga kamera saku Canon Rp14.850.000. Sedangkan Canon Waterproof Case dilego Rp4.900.000.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR