Cegah Komentar Kasar, Facebook Uji Tombol Downvote untuk Comment

Dini Listiyani · Jumat, 09 Februari 2018 - 14:03 WIB

Facebook Downvote (Foto: Ubergizmo)

MENLO PARK, iNews.id - Facebook telah memungkinkan penggunanya untuk memberikan pilihan 'Like' di Comment. Raksasa jejaring sosial itu tampaknya berencana untuk menambahkan reaksi lain di Comment, sehingga memberikan pengguna pilihan.

Menurut laporan The Daily Beast, Facebook kini sedang menguji tombol 'downvote', bukan tombol 'Dislike' seperti yang dibicarakan beberapa waktu belakangan lalu.

"Kami tidak menguji tombol dislike. Kami menjelajah fitur pada orang-orang untuk memberikan kami feed back tentang komentar di halaman publik. Ini (tes) berjalan untuk sekelompok kecil orang di Amerika Serikat (AS)," kata juru bicara Facebook yang dikutip iNews.id dari Ubergizmo, Jumat (9/2/2018).

Sebagaimana gambar screenshot yang beredar, tombol downvote hanya muncul untuk Comment. Pada dasarnya, komentar yang di-downvote tidak akan muncul terlalu tinggi di kolom comment atau bahkan bisa disembunyikan.

Adanya tombol downvote ini bisa mengatasi komentar kasar. Pasalnya, pengguna bisa downvote komentar semacam itu agar tidak muncul di Comment.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR