Fitur Baru WhatsApp Mudahkan Panggilan Video

Dini Listiyani · Rabu, 10 Januari 2018 - 11:01 WIB

WhatsApp (Foto: Reuters)

MENLO PARK, iNews.id - WhatsApp telah membuat perubahan halus, yang akan mendorong pengguna melakukan panggilan video, bukan suara. Pasalnya, aplikasi pesan terbesar di dunia ini telah merilis update beta yang memperkenalkan tombol switch video call baru.

Tombol itu muncul saat Anda berada di tengah panggilan suara WhatsApp dan men-tap tombol itu akan mengirim permintaan ke orang yang diajak bicara, menanyakan apakah mereka ingin beralih dari suara ke video.

Sebagaimana dikutip iNews.id dari The Independent, Rabu (10/1/2018), jika teman Anda menerima tawaran itu, panggilan akan diaktifkan. Namun jika mereka menolak, panggilan suara akan berlanjut seperti biasa.

Fitur baru telah terlihat oleh WABetaInfo dan hanya tersedia untuk orang yang telah mendaftar ke versi beta WhatsApp. Di versi beta WhatsApp itulah, perusahaan di bawah bendera Facebook itu menguji fitur eksperimental dan mendatang.

Versi WhatsApp saat ini memaksa Anda untuk mengakhiri panggilan suara sebelum bisa beralih ke video call. Jadi, fitur baru ini akan menghemat sedikit waktu Anda saat ingin melakukan panggilan video.

Panggilan WhatsApp saat ini hanya tersedia dalam percakapan satu lawan satu. Namun, sebuah laporan terbaru menunjukkan, fungsi yang bisa hadir dalam obrolan kelompok dalam waktu dekat.

Dalam pengumuman perusahaan untuk Live Location tracking ini mencakup grafik yang secara jelas menunjukkan, simbol panggilan suara dan video call dalam percakapan kelompok.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR