Fitur Discover VSCO Disokong Kecerdasan Buatan

Dini Listiyani · Kamis, 08 Februari 2018 - 09:05 WIB

Fitur Discover VSCO Disokong Kecerdasan Buatan (Foto: VSCO)

CALIFORNIA, iNews.id - Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan tampaknya mulai banyak diadopsi oleh pengembang aplikasi. Salah satu aplikasi yang ikut mengadopsi penggunaan AI ialah VSCO.

Saat ini banyak rekomendasi pribadi di aplikasi didasarkan pada kebiasaan penjelajahan dan penggunaan user-nya. Instagram, misalnya, ia merekomendasikan foto dan video berdasarkan orang yang Anda follow dan jenis foto yang Anda sukai.

Kini, VSCO tampaknya ingin melakukan hal yang serupa dengan fitur Discover yang baru diluncurkannya. Menariknya, fitur itu memanfaatkan kecerdasan buatan bernama Ava untuk membantu membuat rekomendasi hasil personalisasi bagi pengguna.

Menurut VSCO yang dikutip iNews.id dari Ubergizmo, Kamis (8/2/2018), Ava akan menggunakan informasi dari kurator manusia untuk memberikan rekomendasi yang sesuai dengan emosi dan narasi konten yang melibatkan pengguna, bukan sekadar mengidentifikasi gambar melalui objek atau format serupa.

"Pada dasarnya ini merupakan AI yang akan mencoba untuk membuat rekomendasi berdasarkan apa yang dianggapnya Anda 'rasakan', di mana hasilnya seharusnya lebih menarik," kata VSCO.

Fitur tersebut bisa digunakan untuk pengguna VSCO di iOS dan diprediksi segera menghampiri platform Android.

Sekadar informasi, VSCO merupakan aplikasi edit foto yang juga memiliki komunitas sendiri. Artinya, pengguna bisa upload foto mereka dan berbagi dengan temannya.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR