Galaxy S9 Mulai Debut di Pameran MWC 2018

Dini Listiyani · Kamis, 11 Januari 2018 - 09:15 WIB

Samsung (Foto: Reuters)

LAS VEGAS, iNews.id - Samsung akan mengeluarkan handset andalan berikutnya, Galaxy S9 di Mobile World Congress (MWC) di Barcelona bulan depan. Peluncuran Galaxy S9 di MWC tersebut dikonfirmasi oleh chief mobile Samsung.

Sebagaimana dikutip iNews.id dari IBtimes, Kamis (11/1/2018), selama konferensi pers di Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, chief mobile Samsung DJ Koh mengumumkan, raksasa elektronik itu meluncurkan telepon andalan pertamanya untuk tahun ini di pameran MWC. Ini artinya, peluncuran Galaxy S9 itu menjadi lebih awal dari pendulunya.

Sekadar informasi, Samsung meluncurkan Galaxy S8 di Unpacked Event yang diadakan di New York pada Maret 2017. Kemudian, perusahaan itu mulai mengirim suksesor Galaxy S7 itu ke pelanggan pada April 2017.

Lantaran Galaxy S9 diluncurkan pada Februari, ZDNet mengatakan, sangat mungkin Samsung akan mulai menjual perangkat pada Maret 2018.

Sebelumnya, beberapa situs teknologi memperkirakan, Samsung akan mengenalkan suksesor Galaxy S8 di CES tahun ini. Namun, perwakilan Samsung membicarakan rumor itu bulan lalu dan mengatakan, 'tidak mungkin' bagi Galaxy S9 muncul di pameran Las Vegas.

Oleh sebab itu, pernyataan itu menyebabkan analis menduga, Samsung bisa mengungkapkan andalan barunya di MWC atau acara peluncuran terpisah seperti yang ia lakukan pada Galaxy S8.

Berbicara soal spesifikasi, akhir pekan lalu, muncul bocoran di situs microblogging China Weibo yang mengatakan, Galaxy S9 akan tersedia dalam memori internal 64 GB dan RAM 4 GB dan konfigurasi memori internal 128 GB dan RAM 4GB.

Di sisi lain, saudara kandung Galaxy S9 yang lebih besar, Galaxy S9+ diyakini hadir dalam penyimpanan internal 64 GB dengan memori penyimpanan internal 6GB, RAM 6GB dan memori penyimpanan internal 128 GB, dan varian RAM 6 GB dengan memori penyimpanan internal 256 GB.

Selain itu, sumber bocoran itu juga mengklaim, perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu sedang merenungkan varian storage Galaxy S9+. Rival LG itu dikatakan mungkin berpikir untuk menciptakan varian memori internal 512 GB dengan RAM 6GB.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR