Gara-Gara Insiden Baterai iPhone, Apple Store di Zurich Dievakuasi

Dini Listiyani · Rabu, 10 Januari 2018 - 20:01 WIB

Apple Store (Foto: Mac Rumors)

CUPERTINO, iNews.id - Toko ritel Apple yang terletak di Bahnhofstrasse, Zurich, Swiss dievakuasi pada Selasa 9 Januari 2018, menyusul overheating atau panas berlebih pada baterai iPhone 6s Plus.

Polisi Zurich mengatakan, kejadian itu terjadi saat pekerja Apple Store mengeluarkan baterai dari iPhone, yang kemudian panas berlebih dan sedikit membakar tangan pekerja tersebut.

Evakuasi sementara sekitar 50 pelanggan dan karyawan terjadi saat asap mulai terbentuk dalam toko. Selain pekerja perbaikan, tujuh orang lainnya memerlukan bantuan medis. Meski begitu, tujuh orang tersebut tidak sampai dirawat di rumah sakit.  

Polisi menyebutkan, staf Apple menanggapi dengan cepat baterai yang terlalu panas itu dengan memercikkan pasir kuarsa ke atasnya dan menahan asap secepat mungkin.

"Pada saat yang sama, ada sedikit asap, yang menyebabkan sekitar 50 pelanggan dan karyawan harus meninggalkan bisnis sementara. Staf merespons dengan baik dan benar. Ia memercikkan pasir kuarsa ke atas baterai overheating, sehingga asapnya bisa terkandung dan tersedot setelah menyalakan ventilasi," kata polisi yang dikutip iNews.id dari Mac Rumors, Rabu (10/1/2018).

Menurut pernyataan polisi, spesialis forensik saat ini memeriksa penyebab kejadian tersebut. Sementara Apple sendiri belum mengometari situasi yang terjadi di Swiss itu.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR