Gara-Gara Instal Android 8.1, Ponsel Pixel Alami Masalah Swipe

Dini Listiyani · Kamis, 11 Januari 2018 - 08:45 WIB

Google Pixel (Foto: Phone Arena)

MOUTAIN VIEW, iNews.id - Pemilik ponsel Pixel dan Nexus mengalami masalah yang tidak menyenangkan setelah menginstal Android 8.1 Oreo. Salah satu bug menghambat mekanika swipe di beberapa handset, sehingga menyulitkan pengguna melakukan hal dasar, seperti membuka telepon atau menjawab panggilan.

Terkait dengan masalah itu, Manajer komunitas di Pixel User Community Orrin mengatakan, raksasa mesin pencarian itu sedang menginvestigasi masalah swipe yang melanda beberapa handset Pixel tersebut.

"Kami sedang melihat masalah swipe yang dilaporkan. Saya akan menjangkau laporan bug itu. Jadi, tolong awasi e-mail saya," kata Orrin, sebagaimana dikutip iNews.id dari Phone Arena, Kamis (11/1/2018).

Soal mekanika swipe itu, seharusnya menjadi masalah yang bisa diatasi dengan pembaruan software. Namun, Orrin tidak menawarkan ETA untuk perbaikan akhir. Jika swipe malfungsi di ponsel Anda, pastikan untuk melaporkannya dengan membuka Settings > System > About Phone > Send Feedback.

Sejak diluncurkan, ponsel Google Pixel, yakni Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL kerap dirundung berbagai masalah. Selain mikrofon, ponsel Google tersebut juga mengalami masalah speaker depan di Google Pixel 2 XL yang berdengung.

Masalah tampaknya berpusat pada suara berdengung dan getaran micro-vibration yang memengaruhi kualitas penggilan. Beberapa pengguna melaporkan, masalahnya hanya muncul pada saat volume dinyalakan hingga maksimum.

Sementara pengguna lain memerhatikan suara yang tidak diinginkan itu muncul pada volume yang lebih rendah, ketika speaker digunakan melakukan panggilan langsung atau memutar video YouTube melalui pengeras suara stereo.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR