Gara-Gara User Experience, Samsung Tunda Rilis Ponsel Layar Lipat

Riyandy Aristyo · Rabu, 10 Januari 2018 - 18:03 WIB

Ponsel Layar Lipat (Foto: Phone Arena)

LAS VEGAS, iNews.id - Beberapa  pembuat smartphone akhir-akhir kerap menunjukkan ketertarikannya pada ponsel layar lipat melalui berbagai paten. Samsung, disebut menjadi salah satu yang tertarik untuk menghadirkan ponsel layar lipat (foldable phone) tersebut.

Dilansir iNews.id dari Phone Arena, Rabu (10/1/2018), ada kemungkinan ponsel layar lipat Samsung akan diumumkan tahun ini. Namun, bagi kamu yang menunggu-nunggu ponsel layar lipat tersebut, mungkin harus menunggu lebih lama lagi.

Menurut Presiden Samsung Mobile Communications Business, DJ Koh tahun lalu mengatakan, perusahaannya akan meluncurkan produk tersebut pada akhir tahun 2018. Sayangnya, pernyataan itu hanya isapan jempol belaka, pasalnya peluncuran Samsung Lipat akan dilakukan pada tahun 2019. Mundur jauh dari rencana awal peluncurannya pada 2015 atau 2016.

Berbicara di acara Consumer Electronics Show (CES) 2018, bos Samsung tersebut memberikan alasan mengapa peluncuran dari Samsung lipat ditunda sampai tahun depan. Ternyata, alasannya ialah ketidakmampuan para insinyurnya untuk menyediakan UX (User eXperience) yang sesuai.

Namun, DJ Koh menambahkan, perusahaannya masih berupaya menyempurnakan teknologi layar lipat. Banyak paten yang terkait dengan smartphone yang bisa dilipat dan tidak mudah untuk dirakit dengan perangkat Samsung saat ini. Mudah-mudahan, Samsung bisa mengatasi hambatan UX yang mencegahnya keluar dari dunia smartphone pertama, yang bisa dilipat.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR