Google Bawa Gmail Versi Ringan ke Ponsel Android

Dini Listiyani · Kamis, 15 Februari 2018 - 12:08 WIB

Aplikasi Gmai (Foto:Google)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google baru saja meluncurkan Gmail Go ke perangkat Android. Sebenarnya, aplikasi Gmail Go tidak memiliki perbedaan yang cukup banyak dengan aplikasi utamanya, Gmail.

Gmail Go pada intinya bisa melakukan hal yang dilakukan aplikasi utamanya. Namun, Gmail Go akan memakan RAM lebih sedikit dan hanya akan memuat gambar sesuai dengan permintaan. Artinya, pengguna dengan data terbatas bisa memiliki kontrol yang lebih baik tentang bagaimana data mereka digunakan.

Meskipun aplikasi lebih ringan, cepat, dan memakan sedikit sumber daya, Gmail Go, menurut laporan Phone Arena, mungkin melewatkan beberapa fitur yang disertakan dalam versi utama.

Dengan versi ringan ini, Anda bisa mendapatkan dukungan multiple account, penyimpanan gratis 15GB, fitur anti-spam dan inbox yang lebih cerdas.

Sebagaimana dikutip iNews.id dari Ubergizmo, Kamis (15/2/2018), ketersediaan Gmail Go disinyalir terbatas pada pasar tertentu untuk saat ini. Gmail Go ini sendiri tentu saja akan bergabung dengan aplikasi 'Go' Google lainnya seperti YoutTube, Google Assistant Go, dan Gboard Go yang sudah diluncurkan terlebih dulu.

 


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR