Gunakan Teknologi MicroLED, Samsung Ungkap Televisi 146 Inci

Riyandy Aristyo · Selasa, 09 Januari 2018 - 18:20 WIB

The Wall (Foto: Fortune)

LAS VEGAS, iNews.id - Raksasa elektronik Samsung, memeriahkan event CES 2018 dengan memperkenalkan produk televisi unggulannya bernama The Wall. Produk ini diklaim sebagai televisi modular pertama di dunia yang hadir dengan dimensi 146 inci menggunakan teknologi MicroLED untuk memproduksi gambar.

Seperti dilansir dari Fortune, Selasa (9/1/2018), MicroLED ini memiliki beberapa keunggulan yang sama dengan teknologi OLED. Masing-masing LED mikroskopik dapat memancarkan cahayanya sendiri dan tidak membutuhkan backlight. Hal ini menciptakan warna hitam pekat dan warna lain secerah OLED, tentunya dengan didukung oleh resolusi 4K.

Selain itu, teknologi ini mampu menghadirkan gambar dengan tingkat kecerahan yang baik dan gambar sangat tajam. The Wall hadir dengan desain bingkai tipis yang digambarkan Samsung sebagai basis modul. Samsung menyebut desain ini memungkinkan pengguna menciptakan ukuran televisi sesuai kebutuhan.

Tidak ada penjelasan mengenai cara kerja dari televisi ini. Samsung mengungkapkan, layar modular ini dapat digunakan untuk menciptakan layar luas di dinding atau memungkinkan pelanggan memperbesar ukuran layar tradisional guna menyesuaikan dengan ruang baru di rumah.

The Wall bukanlah satu-satunya televisi yang memiliki ukuran terbesar. Sebelumnya ada pabrikan elektronik lainnya, Titan Screens yang telah lebih dulu memecahkan rekor televisi terbesar dengan ukuran layar 370 inci dan dihargai USD1,6 juta.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR