Huawei Ingin Boyong Teknologi DSLR ke Ekosistem Mobile

Riyandy Aristyo · Sabtu, 13 Januari 2018 - 17:06 WIB

CEO Huawei CBG, Richard Yu (Foto: Android Authority)

LAS VEGAS, iNews.id - Di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), para produsen smartphone dunia mulai memamerkan produk ponsel terbaru, salah satunya adalah Huawei dengan Mate 10 Pro.

Seperti dikutip iNews.id dari Android Authority, Sabtu (13/1/2018), sebagai smartphone yang meraih penghargaan Phone Of The Year 2017, Huawei tampaknya akan bekerja keras untuk kembali menghadirkan ponsel terbaik yang akan menawarkan pengalaman kamera DSLR.

CEO Huawei CBG, Richard Yu, mengatakan, teknologi kamera dan integrasi kecerdasan buatan atau AI merupakan medan pertempuran berikutnya dan peluang bagi semua produsen smartphone. Oleh itu, secara khusus, ia ingin membawa teknologi DSRL seperti focal lengths dan zoom ke ekosistem mobile.

Perangkat Huawei yang menjalankan kamera semacam itu bukan menjadi yang pertama kalinya. Sebelumnya sudah ada Panasonic CM1 dan Nokia Lumia 1020 yang menyasar pasar konsumen DSLR.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut tentang smartphone dengan kamera berkualitas kamera DSLR tersebut. Namun, digadang-gadang Huawei P20 akan disematkan teknologi tersebut.


Editor : Dini Listiyani

TAG : huawei

KOMENTAR