Huawei Menang Tuntutan Paten Melawan Samsung

Dini Listiyani · Sabtu, 13 Januari 2018 - 13:50 WIB

Ilustrasi Huawei (Foto: Reuters)

BEIJING, iNews.id - Huawei memenangkan tuntutan pelanggaran paten terhadap rivalnya, Samsung. Informasi itu dikeluarkan oleh pengadilan China.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan melalui akun pengadilan dan dikutip iNews.id dari ABC, Sabtu (13/1/2018), pengadilan memutuskan untuk mendukung perusahaan asal China itu atas dua paten yang melibatkan teknologi ponsel generasi keempat.

Sebagai bagian dari keputusan itu, hakim memerintahkan Samsung menghentikan pembuatan dan penjualan perangkat yang menggunakan teknologi tersebut dan membayar biaya pengadilan kecil.  Sayangnya, daftar model ponsel tidak disediakan.

Keputusan Pengadilan Intermediate Shenzhen merupakan yang terbaru dari serangkaian perdebatan paten antara produsen smartphone Asia ini, yang telah mengajukan tuntutan hukum satu sama lainnya di Amerika Serikat dan China dalam beberapa tahun terakhir.

Pengadilan mengatakan, ia memutuskan untuk mendukung Huawei setelah menemukan, Samsung menunda negosiasi yang dimulai pada Juli 2011 dan jelas salah.

Samsung mengatakan dalam sebuah pernyataan, pihaknya akan benar-benar meninjau keputusan pengadilan dan menentukan tanggapan yang tepat. Kemenangan hukum Huawei atas Samsung terjadi beberapa hari setelah mengalami kemunduran dalam upayanya memperluas penjualan di AS.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR