iPhone dan iPad 2018 Bakal Bawa Fitur Face ID

Dini Listiyani · Rabu, 10 Januari 2018 - 14:00 WIB

Face ID Apple (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Apple mempercayakan LG untuk menyuplai komponen Face ID untuk iPhone-nya di masa depan. Pasalnya, raksasa asal Cupertino itu sudah menandatangani kesepakatan dengan LG Innotek.

iPhone X menjadi perangkat iOS pertama yang menampilkan sistem pengenalan 3D facial. Apple tampaknya akan melengkapi fitur iPhone X ini di perangkat iOS lainnya yang akan datang.

Informasi terbaru dari Korea mengatakan, Apple baru saja menandatangani kesepakatan untuk komponen Face ID dengan LG Innotek. Apple mencari persediaan modul penginderaan 3D  yang stabil untuk iPhone dan iPad yang akan diluncurkan tahun ini.

Masalah supply Face ID yang tidak stabil inilah yang menunda peluncuran iPhone X. Penyedia Apple memperbaiki masalah dan produksi iPhone X meningkat secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir.

Apple sudah memberi isyarat, mereka bisa mengamankan persediaan Face ID yang konsisten. Perusahaan itu menandatangani kontrak senilai USD390 juta dengan Finisar berbasis Amerika Serikat beberapa pekan lalu, sebuah investasi yang membeli persediaan bukan saham di perusahaan tersebut.

Menurut The Investor, yang dikutip iNews.id dari BGR, Rabu (10/1/2018), Apple melakukan hal yang sama di Korea saat bernegosiasi dengan LG Innotek. Pemasok akan menginvestasikan hampir USD821 juta untuk membangun fasilitas tambahan modul kamera bergerak dan bisnis modul generasi selanjutnya.

Apple dirumorkan akan membuat tiga suksesor iPhone X tahun ini, semuanya mengemas desain yang sama seperti iPhone X dan sebagian besar fiturnya. Modul kamera Face ID diprediksi hadir pada 2018.

iPad 2018 juga diharapkan akan mendapatkan Face ID yang sama. Langkah Apple baru-baru ini tampaknya menunjukkan, perusahaan di bawah Tim Cook itu membutuhkan banyak persediaan ke depannya.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR