Kencan Singkat dengan Nokia 8, Intip Keunggulannya

Dini Listiyani · Selasa, 13 Februari 2018 - 19:37 WIB

Nokia 8 dirilis di Indonesia. (Foto: iNews.id/Dini Listiyani)

JAKARTA, iNews.id - HMD Global resmi menghadirkan smartphone unggulan mereka, Nokia 8 di Indonesia. Seperti apa smartphone baru Nokia tersebut?


Saat acara peluncuran Nokia 8, iNews.id berkesempatan menjajal singkat perangkat tersebut. Dilihat dari segi desain, smartphone ini terlihat elegan dan tipis. Bodinya terlihat kokoh karena menggunakan material aluminium.

Ketika digenggam, bodi ponsel cukup nyaman di tangan dan tidak begitu licin. Di samping itu, ponsel ini juga tidak memiliki banyak tombol.

Di samping kanan Anda akan menemukan tombol volume dan power. Di sisi kiri, Anda hanya menemukan slot untuk memori. Kemudian bagian bawah, Anda akan menemukan port USB dan speaker.


Di bagian depan ada dua tombol kapasitif dan satu home button. Di bagian atas, Anda hanya akan menemukan port jack headphone.


Layar

Nokia 8 dibekali dengan layar IPS 5,3 inci 2.560x1.440, yang dilapisi Corning Gorilla Glass. Saat menjajalnya, layar ini sangat responsif dan mengeluarkan warna yang tajam.


Kamera

Bicara kamera, Nokia 8 memiliki kamera yang cukup baik saat dicoba. Hasil gambar tampak begitu jelas, termasuk warna yang dihasilkan. Hasil yang begitu jelas tersebut juga berlaku untuk kamera depan 13 MP-nya.


Kemudian, beralih ke fitur Bothie yang diusungnya. Fitur ini bisa digunakan dengan Anda membuka kamera ponsel. Lalu di atas kamera itu, ada pilihan untuk menggunakan Bothie.

Sekadar informasi, Nokia 8 akan hadir dengan layar 5.3 inci 2.560x1.440 yang dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5. Untuk jeroannya, Nokia 8 dibekali dengan prosesor Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 64 GB, yang bisa diperluas dengan memori eksternal microSD hingga 256GB.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR