Ketika Teleskop Lihat Mobil Tesla Roadster Terbang Melintas Antariksa

Dini Listiyani · Sabtu, 10 Februari 2018 - 18:11 WIB

Mobile Tesla Roadster (Foto: Elon Musk)

FLORIDA, iNews.id - CEO SpaceX Elon Musk menerbangkan Tesla Roadster ke luar angkasa beberapa hari lalu dari roket Falcon Heavy. Kini, keberadaan mobil Tesla itu tertangkap teleskop berada di luar angkasa.

Virtual Telescope Project, yang memungkinkan akses internet real-time ke sekelompok teleskop robotik memuat serangkaian gambar Tesla Roadster. Dari gambar yang diambil, mobil Roadster itu tampak di mata teleskop sebagai titik putih kecil.


 
Sebagaimana dikutip iNews.id dari Cnet, Sabtu (10/2/2018), Virtual Telescope Project mengatakan, Tesla cukup terang. Virtual Telescope Project bahkan merilis GIF yang menunjukkan, Tesla bergerak melintasi angkasa, terlihat mirip komet atau asteroid.

GIF itu sendiri dirangkai dari 54 gambar yang ditangkap oleh Tenagra Observatories. Mobil itu tidak sendiri di luar sana.

Mobil itu memiliki boneka bernama 'Starman' yang mengenakan pakaian luar angkasa SpaceX. Virtual Telescope Project mengatakan, ia akan terus mencoba melacak Tesla saat perusahaan itu melangkah lebih jauh.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR