Mark Zuckerberg Sesalkan Dunia Terbagi-bagi Gara-Gara Facebook

Dini Listiyani · Jumat, 09 Februari 2018 - 15:06 WIB

CEO Facebook Mark Zuckerberg (Foto: Cnet)

MENLO PARK, iNews.id - Dampak yang diberikan Facebook kepada masyarakat ternyata di luar prediksi sang CEO Mark Zuckerberg. Pengakuan tersebut diungkapkan bapak dua anak selama interview podcast.

Di tengah-tengah reaksi mengenai seberapa besar perusahaan teknologi memengaruhi masyarakat, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan, dunia lebih terbagi dibanding yang pernah ia pikirkan.

"Kami telah fokus untuk membuat dunia lebih terbuka dan terhubung," kata Zuckerberg dalam sebuah episode baru dari podcast 'Freakonomics Radio'.

"Dan, saya selalu berpikir, itu akan cukup menyelesaikan banyak masalah dengan sendirinya," ujarnya lebih lanjut sebagaimana dikutip iNews.id dari IBTimes, Jumat (9/2/2018).

Suami Priscilla Chan itu bahkan mengatakan kepada host acara, Stephen Dubner, dunia saat ini lebih terbagi dibanding yang diharapkannya untuk tingkat keterbukaan dan koneksi yang dimiliki saat ini.

Facebook mendapat kecaman dari orang-orang di dalam dan di luar dunia teknologi karena masalah kecanduan teknologi dan peran platform dalam menyebarkan informasi yang keliru selama pemilihan presiden Amerika 2016.

Sejak saat itu, jejaring sosial telah melakukan serangkaian perubahan pada news feed, yang mengurangi wakto total dihabiskan pengguna di situs hingga 50 juta jam per hari.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR