Minta Kembalikan Desain Lama, Pengguna Snapchat Bikin Petisi

Dini Listiyani · Selasa, 13 Februari 2018 - 13:05 WIB

Snapchat (Foto: Ubergizmo)

NEW YORK, iNews.id - Snapchat belum lama ini melakukan redesain di platform-nya. Namun, siapa sangka, perubahan desain itu tidak membuat semua pengguna Snapchat menjadi lebih baik dan berbuah pada pembuatan petisi untuk aplikasi berlogo hantu itu.

Sebagaimana dikutip iNews.id dari Ubergizmo, Selasa (13/2/2018), sejumlah pengguna Snapchat mengajukan petisi ke Change.org, meminta perusahaan di bawah komando Snap Inc untuk mengembalikan desain lama karena desain baru justru menyulitkan mereka.

"Dengan diluncurkannya pembaruan Snapchat yang baru, banyak pengguna mendapati aplikasi itu tidak lebih mudah digunakan. Namun, sebenarnya membuat banyak fitur menjadi lebih sulit digunakan," bunyi petisi tersebut.

Lebih lanjut, petisi itu menambahkan, banyak fitur baru dinilai tidak berguna atau malah menggulingkan tujuan semula yang dimiliki Snapchat selama beberapa tahun terakhir. Sejauh ini, lebih dari 600.000 orang telah menandatangani petisi tersebut.

Setelah muncul petisi ini, tentu saja, belum diketahui respons dari Snapchat, apakah mereka mendengarkan penggunanya atau tidak.

Pada dasarnya, pengguna bisa mengembalikan desain lama Snapchat dengan metode khusus. Bahkan, beberapa metode alternatif terkadang juga melibatkan penggunaan VPN.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR