Ponsel Layar Lipat Samsung Diprediksi Rilis Tahun Ini

Dini Listiyani · Selasa, 09 Januari 2018 - 13:29 WIB

Ponsel Layar Lipat Samsung (Foto: Phone Arena)

SEOUL, iNews.id - Samsung berencana memulai produksi ponsel layar lipat pada November 2018. Ponsel tersebut nantinya menampilkan layar OLED berukuran 7,3 inci.

Informasi baru yang diungkapkan oleh South Korea’s ET News mengklaim, raksasa elektronik itu akan memulai pembuatan telepon pertama pada November dan mengungkapkan ponsel layar lipat pada Desember 2018.

Di samping itu, insider industri mengungkapkan, pabrikan ponsel asal Korea Selatan ini akan menampilkan layar OLED berukuran 7,3 inci pada ponsel layar lipatnya. Laporan itu juga menyatakan, Samsung Display akan memulai pembuatan panel OLED yang bisa dilipat pada Maret tahun ini.

Raksasa elektronik itu bisa memulai produksi massal pada September untuk debut di November tahun ini. Jika smartphone layar lipat Samsung tidak muncul pada Desember tahun ini, kemungkinan besar smartphone akan diperkenalkan secara resmi pada awal 2019.

Diperkirakan, ponsel layar lipat pertama Samsung akan menggunakan mekanisme lipat dalam, yang memungkinkan pengguna membukanya seperti buku. Secara umum, smartphone ini akan terlihat seperti smartphone, namun bisa menjadi tablet.

Laporan sebelumnya mengklaim, ponsel akan menampilkan teknologi serupa dengan 3D Touch milik Apple. Selain itu, sebuah laporan juga mengatakan, Samsung mungkin akan merilis smartphone layar lipat dalam jumlah terbatas untuk memeriksa respons pelanggan.

Bicara soal harga, menurut laporan yang dikutip iNews.id dari Gizmo China, Selasa (9/1/2018), harga yang ditawarkan ponsel layar bisa dilipat ini akan lebih mahal dibandingkan ponsel premium yang ada saat ini. Oleh karena itu, ia dijuluki superpremiun dalam hal kinerja dan harga.


Editor : Dini Listiyani

TAG : samsung

KOMENTAR