Presiden Smartphone HTC Mundur dari Jabatannya

Dini Listiyani · Kamis, 15 Februari 2018 - 16:02 WIB

Presiden Smartphone HTC Chialin Chang (Foto: Reuters)

TAIPEI, iNews.id - Presiden HTC untuk bisnis smartphone dan connected devices Chialin Chang mengundurkan diri dari jabatannya. Alasan Chang mengundurkan diri karena rencana karir pribadinya.

Pengunduran diri Chang efektif kemarin, 14 Februari 2018. HTC sendiri belum menentukan pengganti pria yang pernah menjabat sebagai CFO tersebut.

"Kami bisa mengonfirmasi Chialin Chang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai  Smartphone and Connected Devices Business di HTC. Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasinya kepada perusahaan selama enam tahun terakhir dan semoga dia baik dalam usaha masa depannya," kata HTC yang dikutip iNews.id dari IBTimes, Kamis (15/2/2018).

Bulan lalu, Google membeli sebagian divisi smartphone HTC seharga USD1,1 miliar. Kesepakatan itu juga memberi izin kepada Google untuk menggunakan beberapa paten HTC.

Google kian serius membuat perangkat kerasnya sendiri dengan smartphone Pixel dan perangkat lainnya, sementara usaha HTC di pasar smartphone terus menyusut meski melepaskan handset yang tangguh.

HTC U11, perusahaan Android andalan tahun lalu mendapatkan banyak review positif para kritikus namun masih gagal untuk menarik perhatian konsumen. Baru-baru ini, perusahaan asal Taiwan itu meluncurkan HTC U11+ di India awal dan menampilkan layar 6 inci dengan aspek rasio 18:9.

Meski Chang mengundurkan diri dari jabatannya di HTC, perusahaan itu masih dalam bisnis pembuatan smartphone.


Editor : Dini Listiyani

TAG : htc

KOMENTAR