Resmi Meluncur di Indonesia, Nokia 8 Dibanderol Rp6,5 Juta

Dini Listiyani · Selasa, 13 Februari 2018 - 21:45 WIB

Nokia 8 dirilis di Indonesia. (Foto: iNews.id/Dini Listiyani)

JAKARTA, iNews.id - HMD Global, pemegang lisensi ponsel Nokia akhirnya resmi membawa Nokia 8 ke pasar Tanah Air. Ini menjadi ponsel kelima yang dibawa HMD Global ke Indonesia.

Bertengger di lini flagship, smartphone ini tentu disokong oleh fitur canggih. Salah satunya dual-camera Zeiss Optics di dalamnya.

“Nokia 8 merupakan Nokia pertama yang berkolaborasi dengan Zeiss Optic. Kedua, Nokia 8 memiliki teknologi baru yang disebut dual-sight, kamera depan dan belakang tampil dalam bersamaan. Ketiga, saat berbicara tentang konten video, kami memiliki audio yang kuat,” kata Mark Country Manager HMD Global Mark Trundle saat ditemui iNews.id dalam peluncuran di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Ya, Nokia mengenalkan teknologi baru yang bisa menampilkan kamera depan dan belakang dalam satu frame disebut Bothie. Uniknya, fitur Bothie ini memungkinkan pengguna melakukan live streaming secara native dan real time ke feed social, seperti YouTube dan Facebook.

Selain diperkuat fitur kamera yang unik, Nokia 8 juga disokong dengan dukungan audio Ozo. Di bagian dalam, Nokia 8 dibekali dengan Snapdragon 835 dan Pure Android.

Untuk mendistribusikan perangkat terbaru Nokia ini, HMD Global menggandeng Lazada guna penjualan online. Nokia 8 mulai dijual di Lazada pada 15-28 Februari 2018 dengan Rp6,5 juta.

Guna ketersediaan secara offline, Nokia 8 baru tersedia pada 1 Maret 2018 dengan harga Rp6,5 juta melalui jaringan distribusi, PT Teletama Artha Mandiri dan PT Sentra Prima Distribusi.

Spesifikasi

Nokia 8 akan hadir dengan layar 5.3 inci 2.560x1.440 yang dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5.
Dari sektor kamera, Nokia 8 ini dibekali dengan kamera utama ganda 13 MP+13 MP. Untuk kamera depan, Nokia 8 dibekali dengan kamera 13 MP yang ditemani oleh display flash.

Untuk jeroannya, Nokia 8 dibekali dengan prosesor Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 64 GB, yang bisa diperluas dengan memori eksternal microSD hingga 256GB.

Di samping itu, Nokia 8 juga dibekali dengan USB Type-C untuk keperluan konektivitas. Sedangnya untuk daya tahan baterai, Nokia 8 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.090 mAh.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR