Selain Night Mode, Ini Fitur Terbaru dari Telegram

Dini Listiyani · Kamis, 08 Februari 2018 - 13:33 WIB

Telegram menghadirkan fitur baru. (Foto: Androidauthority)

CALIFORNIA, iNews.id - Telegram tak henti mengeluarkan fitur baru untuk platform-nya. Pesaing WhatsApp itu, bahkan membawa fitur baru yang menarik, seperti video streaming, automatic night mode, dan dukungan untuk Telegram Login.

Sebagaimana dikutip iNews.id dari Android Authority, Kamis (8/2/2018), video yang diunggah menggunakan Telegram versi 4.8 atau lebih tinggi bisa di-stream, yang pada dasarnya memungkinkan pengguna mulai menonton video tanpa harus mengunduh sepenuhnya. Bar progres menampilkan strip abu-abu yang menunjukkan berapa banyak video yang telah di-cache.

Selain itu, versi 4.8 juga membawa dukungan night mode. Mode itu tidak dinyalakan secara default, tapi bisa dengan mudah diaktifkan dengan pergi ke Setting > Theme> Auto-Nigh Mode. Pengaturan sepenuhnya bisa disesuaikan.

Jika Telegram diberi izin atas lokasi Anda, maka secara otomatis bisa menentukan kapan Anda perlu mengaktifkan mode berdasarkan waktu setempat. Pilihan tema gelap yang akan digunakan dalam mode malam juga bisa ditentukan di pengaturan.

Di samping itu, versi terbaru juga membawa dukungan untuk Telegram Login. Telegram Login merupakan widget yang bisa digunakan situs web untuk mengeluarkan token authorization dengan mengirim konfirmasi pesan ke client Telegram di ponsel yang menggunakan nomor telepon.
Logging in dengan Telegram akan mengirim nama, username, dan profile picture untuk pemilik website.
Tentu saja, pengguna nomor telepon tetap tersembunyi.

Situs web juga bisa meminta izin untuk membiarkan bot mereka melakukan pembicaraan. Telegram Login menawarkan kontrol yang baik terhadap keseluruhan proses dan izin authorization bisa ditinjau dan dicabut sesuai kebutuhan.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR