Selama 2 Tahun, Warga New York Lihat 85 Penampakan UFO

Dini Listiyani · Rabu, 10 Januari 2018 - 09:05 WIB

Ilustrasi (Foto: Reuters)

NEW YORK, iNews.id - Warga New York telah melaporkan melihat 85 UFO di kota tersebut selama dua tahun. Para peneliti mengemukakan, warga New York melihat UFO dengan berbagai bentuk, mulai dari oranye orbs hingga  UFO berbentuk cerutu.

Menurut National UFO Reporting Center yang berbasis di Washington, ada 27 penampakan di atas gedung pencakar langit yang terkenal di Manhattan sejak 2016.

Brooklyn melihat 24 UFO di periode yang sama ketika di Queens ada 20 laporan tentang benda tak dikenal. Selain itu, ada yang terjadi di The Bronx sebanyak delapan insiden, dan enam di State Island.

New York Post melaporkan, satu laporan dari Manhattan menceritakan sebuah benda berputar seperti bor. Sementara ini terjadi, saksi mengatakan, Anda bisa melihat empat lampu yang hanya ada di satu sisi dan terlihat setelah diputar sepenuhnya.

Saksi tidak dikenal yang melihat benda itu dari jendela gym mengatakan, panjangnya ratusan kaki dan termasuk empat pesawat luar angkasa kecil lainnya muncul.

Nigel Watson selaku Author UFO Investigation Manual mengatakan tentang temuan tersebut. "Hanya dibutuhkan satu atau dua saksi reguler, penyelidik UFO, kelompok atau promotor untuk menyoroti UFO di satu area tertentu," jelasnya seperti dikutip iNews.id dari Daily Mail, Selasa (10/1/2018).

"Daerah lain mungkin memiliki banyak sekali penampakan UFO. Tapi jika tidak ada ahli UFO aktif di sana dan/atau media lokal yang mengabadikan cerita semacam itu, maka mereka tidak akan mendapat perhatian," katanya.

Ia mengatakan, situs pelaporan internet seperti National UFO Reporting Centre memudahkan pelaporan penampakan. Namun, ini hanya data mentah yang perlu diolah dan diselidiki untuk dijadikan dasar analisis yang berguna.

"Saat melihat data ini, Anda perlu mendapatkan laporan terperinci dari saksi yang andal dan kredibel. Bahkan, saksi ahli, seperti pilot bisa salah dan sangat sulit untuk membedakan," jelasnya.

"Basis data yang besar, cenderung penuh dengan berbagai kesalahan karena masalah ini, dan hanya memberikan panduan akurat untuk tingkat UFO dibandingkan aktivitas UFO," paparnya lebih lanjut.

Pada Februari tahun lalu, terungkap lebih banyak orang melaporkan penampakan pesawat luar angkasa dan UFO dibandingkan sebelumnya.

Menurut data Center, tepatnya ada 104.947 penampakan UFO telah dilaporkan sejak tanda pertama alien ditemukan pada 1905.  Kemudian, sejak 1990-an, jumlah penampakan lainnya telah meningkat dari 10.000 menjadi 45.000 setahun.

The National UFO Reporting Centre, yang berbasis di Washington merupakan situs yang didedikasikan untuk melacak penampakan UFO dari seluruh dunia. Data dari situs yang dirilis tahun lalu menunjukkan, orang-orang yang tinggal di Inggris, Amerika Serikat (AS), dan Australia paling mungkin melaporkan melihat pesawat luar angkasa alien.

Sementara negara lain, seperti Rusia, China, dan Greenland jarang sekali melihat aktivitas luar angkasa.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR